Semangat Bulan Puasa, Babinsa Koramil 11/Brb Bantu Petani Rontokkan Padi -->

Semangat Bulan Puasa, Babinsa Koramil 11/Brb Bantu Petani Rontokkan Padi

May 4, 2021, May 04, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur - Meski dalam bulan puasa, Babinsa Koramil 11/Birem Bayeun Kodim 0104/Aceh Timur Serda Eko Tri Suranto tetap semangat membantu petani panen padi di sawah milik Bapak Muksin dengan luas lahan 10 Rantai, di Desa Alue Gading Gampong, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Senin (03-05-2021)

Selain untuk mendukung ketahanan pangan di wilayah binaannya, Serda Eko juga selalu memberikan motivasi kepada para petani untuk mengolah lahan, sekaligus juga memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya agar manghasilkan kualitas padi yang bagus," katanya.

Ia juga menambahkan, peran Babinsa dalam kegiatan merontokkan padi bersama-sama ini akan menambah semangat para petani dalam bekerja. Upaya-upaya seperti inilah yang dilakukan para Babinsa Kodim 0104/Atim khususnya Koramil 11/Brb untuk mensukseskan swasembada pangan.

“Dalam kondisi apapun, Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” tegas Eko

“Apabila hasil panen meningkat, maka kesejahteraan pun semakin meningkat. Dengan meningkatnya kesejahteraan, maka ketahanan nasional akan semakin kuat, dengan didukungnya ketahanan pangan yang kuat pula,” ucap Babinsa.

Sementara ditempat terpisah Danramil 11/Brb Lettu Inf Jaya Sakti saat dikonfirmasi awak media melalui via telepon seluler mengatakan bahwa pendampingan Babinsa terhadap para petani ini adalah wujud kepedulian TNI-AD terhadap masyarakat yang ada diwilayahnya.

Kami TNI juga Ikut serta mensukseskan program Pemerintah untuk meningkatkan ketahan pangan. Untuk Para Babinsa yang melakukan Pendampingan kepada kelompok tani agar melakukan yang terbaik, ikhlas dan semangat demi kesejahteraan masyarakat," pungkas Danramil.


Red,

TerPopuler