Warga Kalanganyar Tolak Kecamatan Kalanganyar Masuk Wilayah Zona Hijau Untuk Peternakan -->

Warga Kalanganyar Tolak Kecamatan Kalanganyar Masuk Wilayah Zona Hijau Untuk Peternakan

29 Mei 2021, Mei 29, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Lebak Banten -
Masyarakat Kecamatan Kalanganyar menolak keras Kecamatan Kalanganyar dimasukan pada wilayah hijau untuk peternakan, hal ini setelah  Adanya informasi Kecamatan Kalanganyar masuk wilayah hijau untuk peternakan pada pembahasan RTRW.

Seperti yang dikatakan Solihin salah seorang warga Desa Kalanganyar Kecamatan Kalanganyar Lebak, menurutnya, yang menjadi permasalahan peternak dalam menjalankan usahanya masih mengabaikan aspek-aspek AMDAL, sehinggga menimbulkan dampak pencemran lingkungan dan dapat menjadi permasalahan bagi masyarakat sekitar. 

" saat tiba waktu panen, banyak sekali lalat dan bau yang tak sedap , hal ini dikarenakan limbah  dan lalu lintas ayam pasca panen mengandung gas amonia yang tinggi yang terbentuk dari penumpukan fese yang masih basah  dan gas amonia mempunyai pengaruh buruk terhadap  manusia" pungkas Solihin 

Ditemui diruangkerjanya Cecep selaku Camat Kecmatan Kalanganyar Kabupaten Lebak. Jumat (28/05:/2021). Saat ďimintai komentarnya terkait masuknya Kecamatan Kalanganyar pada zona hijau  untuk peternakan. Cecep mengatakan" kita hanya pelaksana aja apapun yang diputuskan oleh Legislatif dan eksekutip, adapun  aspirasi dari bawah akan kita sampaikan kepimpinan kita " ucap Cecep.

Penulis : (Badri)

TerPopuler