Bersama Warga, TNI-POLRI Birem Bayeun Bangun Posko PPKM -->

Bersama Warga, TNI-POLRI Birem Bayeun Bangun Posko PPKM

Jun 1, 2021, June 01, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Aceh Timur - Berlokasi di Desa Alue Gading Gampong, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Babinsa Koramil 11/Birem Bayeun Kodim 0104/Aceh Timur Serda Eko Tri Suranto dan Babinkamtibmas Polsek Birem Bayeun Polres Aceh Timur Bripka Muhammad Jupri, bersama perangkat Desa dan warga binaannya melakukan pembangunan Posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), Senin (31-05-2021).

Pembangunan Posko PPKM ini, diungkapkan Serda Eko Tri, untuk melakukan mekanisme koordinasi, pengawasan dan evaluasi pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro, dan Posko ini juga memiliki 4 fungsi, yaitu untuk pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung pelaksanaan penanganan Covid-19 di Desa Alue Gading Gampong.

“Pembuatan posko ini juga merupakan instruksi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 03 Tahun 2021 tentang Pembentukan Posko PPKM Skala Mikro di Kecamatan, Kelurahan hingga di Kampung-kampung, sehingga lewat kehadiran posko ini diharapkan dapat menekan penyebaran virus dan meningkatnya kasus positif Covid-19 serta pengawasannya akan lebih fokus dan penanganannya juga bisa lebih cepat”, jelasnya.

“Kita berharap, dengan hadirnya Posko PPKM di Desa Alue Gading Gampong ini, dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 yang saat ini sedang merajalela, dan tentu semuanya itu dapat didukung oleh kedisiplinan seluruh lapisan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, yaitu Menggunakan Masker saat beraktivitas, Mencuci tangan setelah beraktivitas, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas”, tandasnya.

Geuchik Alue Gading Gampong Adi Syahputra yang turut hadir dalam kegiatan tersebut juga menambahkan, “Posko PPKM ini nantinya akan mulai beroperasi dengan diawaki oleh Aparat Desa, Tenaga kesehatan, Babinsa dan juga Bhabinkamtibmas.

Yang diharapkan dapat mendisiplinkan seluruh warga kampung untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Dan kami juga berterima kasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang telah hadir dan membantu kami dalam pembangunan posko ini," pungkasnya.

Red,

TerPopuler