Musim Tanam Telah Tiba, Babinsa 21/Madat Ikut Turun Kesawah Bantu Tanam Bibit Padi -->

Musim Tanam Telah Tiba, Babinsa 21/Madat Ikut Turun Kesawah Bantu Tanam Bibit Padi

1 Jun 2021, Juni 01, 2021
Pasang iklan

Tni
Aspirasijabar | Aceh Timur -Babinsa Koramil 21/Madat Kodim Aceh Timur Sertu Syukri lakukan pendampingan pertanian dalam penanaman bibit padi dilahan seluas 7 Rante milik Hakim bertempat di areal persawahan Desa Madat, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (01/06/2021).

Setelah musim tanam tiba para petani di Kecamatan Madat khususnya di Desa Madat yang merupakan salah satu desa binaan Sertu Syukri, terlihat para petani serentak turun kesawah melaksanakan penanaman bibit padi yang siap ditanam di areal sawah mereka, Sertu Syukri turut hadir di tengah tengah petani dengan melakukan pendampingan membantu penanaman bibit padi.

Sertu Syukri dalam kegiatannya mengatakan, salah satu tugas babinsa dalam upaya meningkatkan swasembada pangan yaitu melakukan pendampingan kepada para petani dilapangan.

“Sudah menjadi tugas kami untuk mendampingi para petani, kita ikut membantu mereka mulai dari penggarapan lahan, penyemaian bibit sampai dengan penanaman bibit padi seperti sekarang ini kita selalu hadir di tengah-tengah mereka” ucap Sertu Syukri.

Hakim selaku pemilik lahan sawah pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Sertu Syukri selaku Babinsa Koramil 21/Mdt yang selalu mendampingi para petani baik secara teori maupun praktek langsung dilapangan, pungkasnya.

Red,

TerPopuler