SMK Wibawa Taruna (Witar ) Lokasi Di Bojong Sudah Terakreditasi B -->

SMK Wibawa Taruna (Witar ) Lokasi Di Bojong Sudah Terakreditasi B

24 Jun 2021, Juni 24, 2021
Pasang iklan
Aapirasijabar | Purwakarta - Halo calon peserta didik baru, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 akan segera dimulai!

Untuk peserta didik wilayah Darangdan Bojong Wanayasa dan sekitarnya ayo daftar di SMK Wibawa Taruna, SMK Wibawa Taruna atau yang akrab di panggil SMK Witar.

SMK Witar adalah sekolah SMK Swasta yang terletak di Desa Pangkalan Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta yang beridiri sejak tahun 2016 dan sudah terakreditasi B dan sudah mempunyai bangunan sendiri.
Selain itu SMK Witar sudah menyandang status SMK CoE atau (Center of Excellence), dan sekarang sedang proses menuju Sekolah Pusat Keunggulan (PK). 


SMK PK merupakan salah satu program prioritas dari Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi (Ditjen Pendidikan Vokasi) Kemendikbud pada tahun 2021," Program ini lahir sebagai upaya pengembangan SMK dengan program keahlian tertentu agar mengalami peningkatan kualitas dan kinerja.

Pencapaian tersebut tentunya harus diperkuat dengan adanya kemitraan dengan Dunia usaha dan dunia Industri (DUDI), plus hadirnya pemerintah daerah setempat beserta perguruan tinggi sebagai pendampingnya.


Untuk warga Bojong dan sekitarnya mungkin sudah tidak asing dengan SMK Witar karena mungkin seragamnya yang khas yaitu biru muda yang lain dari warna seragam sekolah lain, di SMK Witar terdapat 3 Program Keahlian yaitu Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP). 

Selain itu SMK Witar juga didukung dengan fasilitas seperti ruang belajar siswa, ruangan lab komputer, bengkel motor yang sudah standar, aula dan lainnya, guru di SMK Witar juga merupakan guru yang ahli di bidangnya sehingga tak jarang alumninya mampu bersaing di dunia kerja.

SMK Witar juga sudah memdapat beberapa gelar prestasi baik tingkat kabupaten ataupun tingkat Provinsi seperti Juara Purwa 3 LKBB Tingkat SMA / SMK Se-Purwakarta Juara 3 Matematika Bela Negara Persami tahun 2019, Juara 2 Lomba Kaligrafi Islami Se Kab Purwakarta, Juara 2 Pidato Putra Tingkat Kab Purwakarta, Juara 1 Pidato PAI Putra Se Kab Purwakarta, Juara 1 Pencak Silat Open Championsip Kategori Tarung dan lainnya.

Maka dari itu ayo buruan gabung dan daftar menjadi bagian dari keluarga SMK Wibawa Taruna 
(Bah)

TerPopuler