Bupati Garut Terima Kunjungan Kerja Dari BPJS Kesehatan Cabang Tasikmalaya -->

Bupati Garut Terima Kunjungan Kerja Dari BPJS Kesehatan Cabang Tasikmalaya

10 Jul 2021, Juli 10, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Garut Kota - Bupati Garut, Rudy Gunawan menerima kunjungan kerja dari BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan Cabang Tasikmalaya, di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jum’at (9/7/2021).

Bupati Garut mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan BPJS Kesehatan dan mengajak beberapa rumah sakit di Kabupaten Garut untuk bergabung dengan BPJS.
“Kami koordinasi dengan BPJS, dalam rangka pengklaiman dan mempercepat proses-proses yang menyangkut Covid-19 dan sebagainya, pelayanan kesehatan di Garut ditingkatkan, kami lagi membujuk beberapa rumah sakit untuk masuk BPJS, tapi dengan satu kondisi yang ditentukan oleh BPJS,” ucapnya.

Ia juga menerangkan, masyarakat tidak perlu khawatir karena BPJS akan melayani dengan baik masyarakat yang memiliki kartu BPJS.
“BPJS melayani dengan baik, sesuai dengan ketentuannya, ke depan masyarakat Garut tidak ada yang miskin yang menangis karena tidak dirawatlah pokoknya, yang miskin pasti dirawat asal punya kartu BPJS,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Cabang Tasikmalaya, Agus Ramlan Hidayat mengatakan pihaknya melakukan kredensialing (uji kelsayakan) untuk melihat kesiapan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet terkait pelayanan urologi.
"Memang ini adalah sebuah proses yang harus kita lalui, untuk melihat kesiapan baik itu SDM-nya, kemudian dari sisi administrasi tentu izinnya- SIP (Surat Izin Praktek) segala macam, dan juga sarana-sarana pendukungnya, karena untuk pelayanan itu kan pasti memerlukan sarana-sarana,” katanya.

Ia berharap, BPJS bisa memberikan kemudahan sehingga kebutuhan masyarakat terutama masyarakat Garut tentang layanan kesehatan tidak akan terhambat.
“Jadi tetap masyarakat Garut bisa mengakses layanan kesehatan karena itu memang tujuan dari program JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) adalah memberikan kemudahan akses ke layanan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Jurnalis : Beni
Biro : Garut

TerPopuler