Dandim 0104/Atim Dan Danyon RK 111/KB Mendadak, Pimpin Anggota Serbu Polres Langsa Dan Aceh Timur -->

Dandim 0104/Atim Dan Danyon RK 111/KB Mendadak, Pimpin Anggota Serbu Polres Langsa Dan Aceh Timur

1 Jul 2021, Juli 01, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Langsa - Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) dan Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Letkol Inf Wasono Handayani, pimpin langsung anggotanya untuk menyerbu Mapolres Langsa dan Aceh Timur, Kamis (01-07-2021).

Puluhan kendaraan roda empat dan dua yang dinaiki Anggota TNI termasuk salah satunya kendaraan taktis tempur lengkap dengan persenjataannya langsung masuk melalui pintu utama usai upacara Hari Bhayangkara Ke-75 secara virtual di Mapolres tersebut.

Melihat puluhan tentara merangsek masuk dengan kendaraan roda dua dan roda empat, sontak membuat Kapolres dan Anggota Polri kaget dan bertanya-tanya, ada apakah gerangan? Kegiatan pun berhenti dan Kapolres terkejut menyaksikan kejadian tersebut.

Lantunan lagu selamat ulang tahun langsung terdengar lantang di nyanyikan oleh Anggota TNI, sambil membawa tumpeng. Kapolres pun tergopoh gopoh menyambut kedatangan Dandim dan Danyon beserta rombongan.

Bukan hanya Anggota TNI dari Kodim dan Batalyon saja melainkan jawatan juga turut serta seperti Subdenpom IM/1-2 Langsa, Tepbek 00-44-02.B/Langsa, bahkan ibu ibu persit pun turut serta dalam rombongan tersebut. 

Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar membeberkan bahwa pihaknya beserta jajaran sengaja ingin memberikan kejutan kepada para Kapolres.

“Sengaja di Hari Bhayangkara Ke-75 ini, kami TNI wilayah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur beserta jajaran ingin memberikan kejutan kepada Polres Langsa dan Aceh Timur, dimana hari ini adalah hari Bhayangkara, Dirgahayu Bhayangkara, dan khususnya untuk Polres Langsa dan Aceh Timur, semoga semakin jaya” ucap Dandim.

Sementara itu Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH. SIK. MH, mengatakan bahwa dirinya merasa kaget dan terkejut, “Sempat kaget dan terkejut, tiba-tiba saja datang puluhan Tentara langsung masuk ke Mapolres usai Upacara virtual,” ucap Kapolres.

Sebuah suasana haru dan bersahaja ketika, Dandim 0104/Atim dan Danyon RK 111/KB membawakan tumpeng sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun.

Sementara itu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda Ny. Yessi Hasanul Arifin Siregar beserta rombongan Ibu-ibu persitpun, disambut hangat oleh Ketua Bhayangkari Cabang Langsa Ny. Ayu Agung, sungguh sebuah pemandangan yang indah. Tidak ada jarak lagi antara Coklat dan Hijau, bahwa TNI dan Polri kompak, solid demi menjaga situasi Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur agar tetap aman dan kondusif.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Dandim 0104/Atim dan Danyon RK 111/KB beserta rombongan yang telah memberikan sebuah kejutan, tentunya sangat berkesan bagi kami, semoga TNI-POLRI makin kompak dan solid,” pungkas Kapolres.

Red,

TerPopuler