Danrem 061/Sk Minta Aparat Yang Bertugas Tetap Humanis Dalam Penegakan PPKM -->

Danrem 061/Sk Minta Aparat Yang Bertugas Tetap Humanis Dalam Penegakan PPKM

10 Jul 2021, Juli 10, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Bogor - Untuk mendukung program Pemerintah dalam rangka menanggulangi wabah pand emi  global covid-19, Forkopimda KotaBogor  melaksanakan penerapan PPKM Darurat dengan melakukan Penyekatan arus lalu lintas. Dan pelaksanaan kegiatan Polresta tersebut didukung oleh Brigjen TNI Achmad Fauzi selaku Danrem 061/Suryakancana. 

Hari ini Jum'at (9/7) penyekatan Arus lalu lintas dilaksanakan di depan terminal Baranangsiang, tepatnya Penyekatan dilakukan dua arah, baik yang ke arah Jakarta maupun yang hanya kedalam Kota Bogor saja.

Selain Kapolresta yang turun langsung memantau penerapan penyekatan jalan, Danrem 061/SK juga ikut memantau bahkan ikut melakukan penyekatan jalan yang didampinggi oleh Kasrem 061/SK, Kasi Ops serta Dandim 0606/KB.

Danrem yang sangat mendukung kegiatan tersebut tentunya berharap pelaksanaan penerapan PPKM darurat  dapat berjalan sesuai harapan. " Hari ini ternyata masih banyak warga masyarakat yang belum mengetahui persyaratan jika akan melintasi jalan tersebut baik yang menuju Jakarta maupun yang menuju  Kota Bogor. 

Persyaratan bagi pengendara ataupun penumpang kendaraan roda empat maupun roda dua yaitu harus melengkapi surat keterangan, misalnya surat jalan/tugas bekerja, ataupun surat  Swab bebas Covid-19 yang masih berlaku." Hal tersebut disampaikan oleh Danrem.serta menghimbau kepada Aparat yang bertugas utk menyampeikan kepada para pengendara dan masyarakat harus secara humanis tidak arogansi.

Beberapa diantara para pengendara terpaksa diminta untuk putar balik kendaraan karena tidak dapat menunjukan surat keterangan apapun sebagai syarat melintas, tambah Danrem.

" Mungkin, bagi siapapun yang tidak berkepentingan, rasanya lebih baik untuk tetap berada dirumah saja. Kalau bisa melakukan pekerjaan dirumah, ya bekerja dirumah saja. Kurangi aktivitas diluar rumah. Hal tersebut untuk mencegah penularan Corona Virus Desease 19."pungkasnya.

Sumber: Penrem 061/SK

TerPopuler