Insan Malleso Investama Divaksin Covid-19 -->

Insan Malleso Investama Divaksin Covid-19

25 Jul 2021, Juli 25, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Bandung - Sejumlah langkah preventif terus dilakukan oleh PT Mallesso Investama Abadi untuk memerangi wabah Covid-19. Salah satu langkah besar yang diambil Malesso sebagai komitmen mendukung program Pemerintah untuk pelaksanaan vaksinasi.

Penyelenggaraan kegiatan ini berlangsung pada hari ini, Minggu (25/7/2021)  bertempat di Malleso.

Saat berbincang di sela kegiatan, Ketua Panitia Pelaksana Vaksinasi, Dani Kurnia mengatakan bahwa Malleso bersama Bandung Kolaborasi dan Dinas Kesehatan Kota Bandung menyediakan total 400 dosis vaksin. Vaksin yang diberikan merupakan jenis Sinovac, dimana  Masyarakat yang berusia diatas 18 tahun yang akan mendapatkan vaksin ini.

"Alhamdulillah program vaksinasi yang dilakukan Malleso ini sangat direspon positif dan disambut baik," ucapnya.

Beliau juga menguraikan bahwa sebelum mendapatkan vaksin, seluruh peserta harus melewati proses screening terlebih dahulu untuk memastikan bahwa yang bersangkutan dalam keadaan sehat sehingga aman untuk melakukan vaksinasi.

Setelah proses screening, peserta dilakukan vaksinasi. Tahap terakhir dalam vaksinasi ini adalah observasi, peserta diminta untuk menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada efek samping setelah di vaksin.

"Mudah-mudahan pada kesempatan hari ini, kegiatan dapat berjalan kedepannya vaksinasi dosis kedua," ucapnya.

Bagi masyarakat dan pekerja, tidak perlu takut dan khawatir karena tujuan dari vaksin adalah memasukkan virus yang telah dilemahkan supaya tubuh kita mengenal virus dan menjadi kebal jika ada virus sejenis yang masuk ke tubuh. Namun, bagi penderita penyakit berat, contohnya sakit jantung dan cuci darah perlu lebih hati-hati di dalam hal ini. 
Sebenarnya hal itu bukan kontra indikasi, hanya saja kita perlu hati-hati. Sedangkan bagi masyarakat yang pernah terkena Covid-19, tidak perlu takut divaksin namun harus menunggu 3 bulan setelah dia terkena Covid-19.

Sekretaris panitia Iven Suherman menyatakan "Harapannya orang yang sudah mendapat vaksin angka terpapar Covid-19 dapat menurun, karena daya kekebalan dari yang telah mendapatkan vaksin akan menjadi lebih kebal dari paparan virus Covid-19," ujarnya.

Sementara itu, Ipen meminta kepada seluruh pegawai, keluarga dan masyarakat agar mengikuti kegiatan vaksinasi ini, karena vaksinasi covid sangat penting untuk menjaga dan melindungi diri dari Covid-19.

Selain itu, vaksinasi dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 lebih luas dan juga untuk menjaga keberlangsungan operasional perusahaan. Vaksinasi Covid-19 sangat penting, tidak perlu takut dan cemas karena vaksin aman.

"Alhamdulillah saya telah divaksin hari ini. Ujar Yusuf selaku danru keamanan Meskipun kita semua sudah mendapatkan vaksinasi, kita harus tetap menjaga protokol kesehatan, memakai masker dengan benar, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Dengan demikian, semoga kita semua mendapat perlindungan dan pandemi ini dapat segera berakhir," ucapnya.

Sementara itu, Dani Kurnia mewakili dari Serikat Tenaga Kerja Malleso Investama Abadi mengucapkan terima kasih pada PT Malesso Investama dan Pemerintah  Kota Bandung atas upaya pemberian vaksin hari ini khususnya untuk tenaga kerja dan Masyarakat sekitar.

"Vaksin ini sangat diperlukan untuk mencegah pandemi virus Covid-19, apalagi tuntutan pekerjaan yang terkadang berhubungan dengan orang luar dan di lapangan seperti marketing," Tuturnya.

Ia mengatakan bahwa suntikan vaksin ini sama seperti suntikkan biasa dan efeknya tidak bahaya, jadi untuk teman - teman yang belum, jangan takut divaksin karena ini untuk kebaikan kita bersama dalam mencegah pandemi Covid-19.

Mari kita semua saling peduli dan melindungi dengan melakukan vaksinasi Covid-19 serta tetap mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada untuk menghentikan penyebaran virus dan pandemic Covid-19 dapat segera berakhir. Tandasnya. 

Red, 

TerPopuler