Pandemi Covid-19 Masih Mewabah, TNI-POLRI Pedalaman Aceh Timur Tetap Aktif Dampingi Petani -->

Pandemi Covid-19 Masih Mewabah, TNI-POLRI Pedalaman Aceh Timur Tetap Aktif Dampingi Petani

5 Jul 2021, Juli 05, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur - Meski Pandemi Covid-19 belum usai, TNI-POLRI di pedalaman Kabupaten Aceh Timur yakni Koptu Muliadi Babinsa Koramil 10/Simpang Jernih Jajaran Kodim 0104/Aceh Timur dan Bripka Ivul Babinkamtibmas Polsek Simpang Jernih Jajaran Polres Aceh Timur tetap melaksanakan kegiatan pendampingan terhadap petani jagung, dengan melakukan pengecekan juga membantu merawat tanaman jagung milik BPK Junaidi dengan luas tanam 1 Hektar, di Desa Pante Kera, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, Senin (05-07-2021).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengikuti perkembangan tanaman jagung dan pertumbuhannya serta melakukan pendeteksian terhadap kemungkinan adanya hama tanaman yang menyerang tanaman tersebut.

Koptu Muliadi kepada awak media menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah menjadi tugas TNI dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan agar kebutuhan pokok masyarakat dapat tercukupi serta dapat mewujudkan swasembada pangan di wilayah binaan.

“Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa  dan Babinkamtibmas kepada petani, yang dilakukan mulai dari pengolahan lahan, pembibitan, perawatan hingga masa panen nantinya,” katanya.

Lebih lanjut Muliadi mengatakan bahwa dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan ini, TNI Angkatan Darat telah memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkoordinasi dengan PPL.

Dengan dilakukannya pendampingan ini, diharapkan para petani dapat termotivasi serta lebih giat lagi dalam bertani," harap Babinsa Pante Kera itu.

“Kegiatan pendampingan kali ini juga untuk mengecek kondisi tanaman jagung milik masyarakat yang tak lama lagi akan segera berbuah”," pungkasnya.

Red,

TerPopuler