PEMBAGIAN BLT DANA DESA TAHAP 1 TAHUN 2021 DI DESA TANJUNGWANGI KECAMATAN PACET KABUPATEN BANDUNG -->

PEMBAGIAN BLT DANA DESA TAHAP 1 TAHUN 2021 DI DESA TANJUNGWANGI KECAMATAN PACET KABUPATEN BANDUNG

13 Jul 2021, Juli 13, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Kab.Bandung - Pemerintah Desa Tanjungwangi kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) secara serentak kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Tanjungwangi. 

Penyaluran dilaksanakan di Balai Desa Tanjungwangi pada hari ini, Selasa, tanggal 13 Juli 2021. Penyaluran ini merupakan penyaluran tahap I pada tahun 2021.

Adapun KPM BLT-DD Tahap I Tahun 2021 di Desa Tanjungwangi berjumlah 33 KPM, Penyaluran BLT-DD Tahun 2021 Tahap I ini sebesar Rp.300.000/KPM. Kegiatan berlangsung lancar. 

Dalam acara pembagian KPM BLT-DD di Desa Tanjungwangi Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung Di Hadiri Camat Pacet Drs .Agus Rizal, M.Si. Kapolsek Pacet AKP Edi Pramana, A.Md  dan Danramil.
Camat Pacet beserta Kapolsek,Danramil dan Pemdes Desa Tanjungwangi, dalam kesempatan ini memberikan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD Tahap 1 Tahun 2021 agar bisa memanfaatkan dengan baik. 

Beliau berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat. 

Pada kesempatan ini Kepala Desa Tanjungwangi DEDEN KOSWARA S,pd menghimbau kepada seluruh KPM untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 serta disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Pembagian BLT dana desa ini merupakan program pemerintah untuk membantu warga yang terdampak Covid-19, Kepala Desa Tanjungwangi Deden Koswara S.pd menyampaikan juga agar warga yang menerima bantuan mempergunakan dana BLT dengan bijaksana dan untuk keperluan yang utama dalam menghadapi wabah covid-19,” ujarnya.

Jurnalis : Asep Bhubu

TerPopuler