Pembagian BLT DD Jatiroke Tahap 3 Tahun 2021, Di Sela - Sela Pembicaraan Kades Menyampaikan Visi "GEULIS" Untuk 6 Tahun Kedepan -->

Pembagian BLT DD Jatiroke Tahap 3 Tahun 2021, Di Sela - Sela Pembicaraan Kades Menyampaikan Visi "GEULIS" Untuk 6 Tahun Kedepan

14 Jul 2021, Juli 14, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang -Pemerintah Desa Jatiroke kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Secara serentak kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Jatiroke. Penyaluran di laksanakan di Gor Desa Jatiroke pada hari ini, Senin, tanggal 05 Juli 2021. Penyaluran ini merupakan penyaluran tahap III pada tahun 2021.

Dalam acara pembagian KPM BLT-DD di Desa Jatiroke Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang Di Hadiri oleh Kepala Desa Jatiroke Cuna dan aparatur Desa. Adapun Penyaluran BLT-DD Tahun 2021 Tahap III ini sebesar Rp.300.000/KPM. Kegiatan berlangsung lancar.

Kepala Desa Dalam kesempatan ini memberikan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD Tahap III Tahun 2021 agar bisa memanfaatkan dengan baik. Kades berharap "dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat," ujarnya.

Kades Juga menghimbau kepada seluruh KPM untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Serta disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Pembagian BLT dana desa ini merupakan program pemerintah untuk membantu warga yang terdampak Covid-19, Kepala Desa Jatiroke Cuna menyampaikan juga agar Warga yang menerima bantuan mempergunakan dana BLT dengan bijaksana dan untuk keperluan yang utama dalam menghadapi wabah Covid-19,” Jelasnya.

Adanya Masyarakat Yang mempertanyakan apakah Kades Jatiroke akan mencalonkan kembali? Karena Kades dinilai di mata Masyarakat "Adalah sosok Pimpinan yang diharapkan dan masih layak untuk diperjuangkan," Tutur Masyarakat.
Cuna Menjawab "Terimakasih sebanyak - banyaknya kepada Mayarakat yang sudah memberi kepercayaan kepada Saya, Insyaallah di tahun ini Saya akan mencalonkan lagi di tahun 2021-2027 menjadi Calon Kepala Desa (Cakades) atas dasar dukungan dari Masyarakat dengan Visi Misi Jatiroke GEULIS," 

Kata GEULIS di Ambil Dari Gunung Geulis yang ada di Desa Jatiroke dengan Artian: G Adalah Giat, U Adalah Ukhuah Islamiah, L Adalah Loyalitas, I Adalah Insfratuktur dan S Adalah Sejahtra dan semua berhubungan dengan Sumedang SIMPATI, Pungkas Kades.

Jurnalis : Indra 
Red,

TerPopuler