Pemerintah Kecamatan Bojong Menggelar Suntik Vaksin Covid-19 Bagi Warga Di Tiga Desa -->

Pemerintah Kecamatan Bojong Menggelar Suntik Vaksin Covid-19 Bagi Warga Di Tiga Desa

7 Jul 2021, Juli 07, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Purwakarta - Masyarakat dari 3-Desa  seKecamatan Bojong, yaitu dari  Desa Pawenang, Cikeris dan Desa Cihanjawar  mengikuti program vaksinasi covid-19 yang berlangsung di Gor Desa Pawenang, pada Rabu 07/07/2021.

Kegiatan vaksinasi  tersebut selain menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 juga dimonitor langsung oleh Camat Bojong Drs Wawan Darmawan,M.Si , Kapolsek Bojong Res Purwakarta Iptu Budiman beserta anggota,  Danramil 1903  Darangdan Kodim 0619 Purwakarta  Kapten Armed Deny Kristian yang diwakili Peltu Kusnadi Danpos Koramil 1903 Darangdan 
dan Sertu Akri Dani anggota Koramil 1903 Darangdan, termasuk dimonitor oleh anggota TNI dari Batalion 14-Cirebon, Kepala Puskesmas Bojong H.Mangsur  beserta medis selaku penyelenggara Vaksinasi massal Covid-19.

Menurut Camat Bojong Drs Wawan Darmawan, M.Si mengatan kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kerjasamanya dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang kami selenggaraan ini.
Kegiatan vaksinasi ini mendapat bantuan vaksi dari Rumah Sakit Bantuan (Rumkitban) melalui Kodim 0619 Purwakarta. "Tutur Camat Bojong"
Kemudian Drs Wawan Darmawan mengatakan hari ini kami Pemerintah Kecamatan Bojong melaksanakan dua kegtatan, selain melaksanakan vaksinasi masal, juga melaksanakan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang bertempat di Pertigaan Pasar Adumanis Desa Cikeris. "Terangnya"

Dengan melaksanakan vaksinasi, bertujuan untuk meminimalisir penyebaran penyakit dalam hal ini penyebaran Coronavirus Disaese 2019 (Covid-19) melalui vaksinasi dapat mendukung upaya mewujudkan herd immunity secara masif.

Terkait Operasi Masker melalui  PPKM Darurat yang dilakukan Gabungan dari Personil Koramil 1903 Darangdan, Polsek Bojong, Perangkat Kecamatan Bojong, dan Personil dari Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Bojong, bertujuan mendisiplinkan masyarakat mematuhi aturan PPKM Darurat.

Masyarakat harus mengurangi mobilitas kalau tidak perlu, adapun keluar rumah harus memakai masker dengan benar.
Diharapkan dengan dilaksanakannya operasi masker ini, agar timbul kesadaran masyarakat dalam menghadapi Pandemi Corona ini. "Pungkasnya"

Jurnalis : Bah

TerPopuler