Percepatan Vaksinasi Kabupaten Bandung"Masih Butuh Pasokan Vaksin -->

Percepatan Vaksinasi Kabupaten Bandung"Masih Butuh Pasokan Vaksin

16 Jul 2021, Juli 16, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Bandung - Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan Pemerintah Kabupaten Bandung sudah menyediakan tenaga kesehatan 20 tim yang akan memberikan vaksin kepada masyarakat. Diperkirakan perharinya bisa mencapai 31 ribu sasaran

Saat ini kata bupati Kabupaten Bandung hanya disupport dua ribu vial atau sekitar 20 ribu dosis vaksin. Jumlah itu masih kurang.Ketersediaan harus dimaksimalkan sehingga mohon bantuan dan support untuk pengadaan vaksinnya,” kata bupati.

Total sasaran vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bandung 44,4 persen atau sekitar 483,159 orang terdiri dari 121,287 orang sudah menjalani vaksinasi tahap pertama dan sebanyak 93,236 orang sudah menjalani vaksinasi tahap ke dua.

Sementara itu terkait wacana perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat pihaknya akan mengikuti keputusan pemerintah pusat.Kaitan dengan wacana perpanjangan, dari pemerintah daerah mengikuti instruksi dari pemerintah pusat saja, kalau toh itu diperpanjang, ya kami siap,” ujar Bupati.

Kabupaten Bandung rencananya akan menggelar pilkades di 49 desa 28 Juli mendatang. Jika PPKM Darurat diperpanjang, kata Bupati, berdasarkan surat dari mendagri tertulis selama PPKM darurat itu tidak ada pelaksanaan Pilkades Serentak maupun Pilkades.

Jurnalis : Asep. (Bhu,Bu)


TerPopuler