Relawan Gerakan Berbagi Untuk Warga" Bagikan Ratusan Nasi Bungkus Dan Masker Kepada Warga Kota Medan -->

Relawan Gerakan Berbagi Untuk Warga" Bagikan Ratusan Nasi Bungkus Dan Masker Kepada Warga Kota Medan

30 Jul 2021, Juli 30, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Medan - Aksi sosial terus ditunjukkan oleh Relawan #GerakanBerbagiUntukWarga  untuk membantu masyarakat terdampak PPKM Darurat. 

Seperti yang dilakukan Relawan Gerakan Berbagi Untuk Warga Sumut dengan membagi-bagikan 200 nasi bungkus dan 200 pcs masker . 

Tak hanya itu, mereka juga memberikan sosialisasi Prokes 5 M yaitu:
1.Memakai masker,
2. Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir,
3. Menjaga jarak,
4. Menjauhi kerumunan, serta
5. Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Aksi berbagi ini ditujukan kepada warga terdampak PPKM Darurat dan pandemi Covid-19, Seperti ojol , tukang becak, tukang parkir, tukang tambal ban dan pedagang kecil.  

Kali ini yang menjadi sasaran bantuan yaitu di Jl. Polonia, Kec. Medan Polonia dan Jl. Sisingamangaraja, Kec. Medan Kota, Kota Medan. 

Selain itu relawan juga berjumpa dengan salah satu tukang becak yang bernama Poniman mengaku dirinya sangat senang telah diberikan bantuan dari Relawan Gerakan Berbagi Untuk Warga Sumut. 

“Terimakasih kepada Relawan #GerakanBerbagiUntukWarga yang sudah memberikan nasi bungkus dan masker yang telah meringankan beban para bekerja yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat", ujar Poniman. 

Sementara itu, Koordinator Lapangan Gerakan Berbagi Untuk Warga Sumut  Rendy Kurniawan mengatakan ratusan nasi bungkus dan masker telah dibagikan yang menyasar di kalangan masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat meringankan sedikit beban masyarakat terutama di wilayah Kota Medan,  yang terdampak Covid – 19 selama diberlakukannya PPKM Darurat. 

Kemudian para relawan yang tergabung dalam Relawan #GerakanBerbagiUntukWarga ini mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan dan pentingnya tetap mematuhi ketentuan PPKM Darurat.


Sumber : Rizki Zulianda

TerPopuler