Sejumlah Pelaku Wisata Kibarkan Bendera Putih, Ada Apa?? -->

Sejumlah Pelaku Wisata Kibarkan Bendera Putih, Ada Apa??

23 Jul 2021, Juli 23, 2021
Pasang iklan
 

Aspirasijabar || PATI- Sejumlah sopir bus melakukan aksi konvoi keliling kota Pati. Aksi ini dilakukan atas dasar kebijakan Pemerintah yang menutup tempat atau objek wisata selama masa pandemi Covid-19. Ada sekitar 8 bus pariwisata yang melakukan aksi damai dengan mengibarkan bendera putih yang berarti menyerah. 
Di depan Kantor Bupati Pati, para sopir bus ini berhenti dengan menyalakan semua klakson dan mengibarkan bendera sebagai bentuk ketidaksanggupannya atas kebijakan pemerintah yang menutup tempat-tempat wisata, dan selanjutnya berjalan melanjutkan untuk kembali keliling kota Pati.

Kasiadi selaku koordinator aksi mengaku bahwa aksi ini dilakukan atas dasar ketidak sanggupannya para sopir-sopir bus pariwisata terhadap kebijakan pemerintah yang dinilai sangat menekan para pelaku perjalanan pariwisata. Apalagi selama PPKM Mikro maupun PPKM Darurat, semua perjalanan pariwisata ditutup.

“Kami menyerah dan mengibarkan bendera putih. Selama ini kita benar-benar mati. Pendapatan kita nol, karena obyek wisata ditutup,”Ungkapnya Kamis (23/7/2021).
Menurutnya, Pemerintah dulunya sangat menggembor-nggemborkan dan membanggakan devisa pariwisata yang dinilai cukup besar, hanya saja atas kebijakan yang tidak mendukung, mengakibatkan pelaku pariwisata tercekik, hingga harus menjual Bus untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“kita hanya mengingatkan lagi, bahwa pariwisata itu juga sektor penting untuk ketahanan ekonomi, bagi masyarakat maupun pelaku pariwisata. Kami berharap agar pemerintah memberikan perhatian kepada kita,”Keluhnya. 
Pihaknya meminta agar pemerintah memberikan jalan kepada pelaku pariwisata maupun perjalanan pariwisata. Akan lebih baik apabila mereka difasilitasi kembali, yakni dengan cara jangan menutup. Kalaupun ada syarat-syarat yang harus dilakukan, pihaknya juga mengaku siap."Intinya jangan ditutup obyek pariwisata. Karena dengan menutup pintu rizki pelaku pariwisata, artinya mati,”Pungkasnya. (kus)

TerPopuler