TNI - POLRI Kawal Pemulasaran Jenazah Yang Meninggal Akibat Terpapar Covid-19 di Simpang Ulim -->

TNI - POLRI Kawal Pemulasaran Jenazah Yang Meninggal Akibat Terpapar Covid-19 di Simpang Ulim

10 Jul 2021, Juli 10, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur - TNI POLRI di Kecamatan Simpang Ulim kawal jalanya  pemulasaran jenazah yang meninggal akibat terpapar Virus Covid-19 dengan dimakamkan secara protokol kesehatan Covid-19 bertempat di Tempat Pemakaman Umum (TPU)  Desa Pucuk Alue Dua, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (10-07-2021).

Sebelumnya pasien mengalami keluhan sakit sesak nafas dirumahnya, dimana pasien “NF” (47)  memang mempunyai riwayat penyakit sesak nafas, kerana kesehatannya menurun pihak keluarga membawa ‘NF” ke RSUD Langsa untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut, setelah di tangani oleh pihak rumak sakit Langsa petugas kesehatan melakukan pemeriksaan kepada pasien dengan hasil Status Pasien Covid/suspect/kotak erat: terkonfirmasi Covid 19, Comorbit : -, Swab PCR positif tgl 09. 07.2021.

Setelah dilakukan penanganan intensif selama 2 hari oleh pihak rumah sakit Langsa, pada Tgl. 10-07-2021 sekira pukul 03.15 WIB “NF” dinyatakan meninggal dunia diruang RITN RSUD Langsa dan selanjutnya pihak rumah sakit berkordinasi dengan pihak keluarga agar pemakaman jenazah dilakukan secara Protokol Kesehatan Covid-19. Selanjutnya pihak rumah sakit membawa almarhumah untuk dimakamkan dikampung halamannya di Desa Pucuk Alue Dua, Kec. Simpang Ulim dengan menggunakan mobil Ambulance milik RSUD Langsa sesuai protokol kesehatan Covid. 

Sertu Iman Santoso menjelaskan, warga Desa Pucuk Alue Dua “NF” dinyatakan meninggal dunia diruang RITN RSUD Langsa setelah melakukan kordinasi dengan pihak rumah sakit, keluarga almarhumah bersedia dimakamkan dengan protokol kesehatan.

“Pagi ini kita berama Polsek Simpang Ulim dan petugas kesehatan yang dibantu tim relawan Covid-19 melakukan mengawal porsesi pemakaman salah satu warga yang bertempat tinggal di Desa Desa Pucuk Alue Dua, Kec. Simpang Ulim yang meninggal dunia diduga positif Covid-19,” jelasnya.

Danramil 08/Spu Kapten Inf Kaoy ditempat terpisah menyampaikan, kita dari pihak Koramil 08/Spu turut berduka cita kepada keluarga almarhumah yang ditinggalkan, serta menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Desa Pucuk Alue Dua agar selalu waspada dan tetap menerapkan disiplin Prokes Covid-19 dalam melakukan rutinitas supaya terhindar dari wabah Covid-19 yang belum berakhir,” tutupnya.

Red,

TerPopuler