Upacara Peringatan Hari Bahyangkara Ke 75 thn 2021 Secara Virtual Dilanjutkan Dengan Tasyakuran -->

Upacara Peringatan Hari Bahyangkara Ke 75 thn 2021 Secara Virtual Dilanjutkan Dengan Tasyakuran

1 Jul 2021, Juli 01, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Rembang - Giat Upacara dalam Rangka Memperingati Hari Bahyangkara yang pada hari Kamis tanggal 01 Juli 2021 pukul 09.00 wib bertempat di ruang Vicon Polres Rembang yang dilaksanakan secara Virtual.

Giat Upacara Kali ini dihadiri 
Forkopimda Kabupaten Rembang, PJU Polres Rembang.

Adapun Susunan acara dalam giat Kali ini antaranya
Mengingikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke 75 th. 2021 yg dipimpin oleh Presiden RI secara virtual.

Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mengheningkan cipta, Mengucapkan Tri Brata, Penganugrahan Tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararia, Amanat Presiden RI, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya.
Dalam pidatonya  Presiden RI diawali Salam pembuka serta untuk 
Pertama- Tama saya mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 75 dan juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani Pandemi Covid19.

Saya tahu betul selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, Dokter, dan Nakes, dengan kementerian dan lembaga dengan aparat Pemda khususnya Dinkes serta relawan dan aparat pendukung lainnya dlm menangani Pandemi covid19.

Saya minta untuk jajaran polri utk terus aktif membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 sekali lagi saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya.

Ditengah keseriusan Polri terlibat aktif dlm penanganan pandemi covid19, Polri jgn sampai lengah dlm menjalankan tugas-tugas pokoknya, Polri jgn sampai lengah sedikitpun dlm menjaga keamanan ketertiban masyarakat dan penegakan hukum Polri jgn sampai lengah dlm memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dgn sebaik-baiknya.

Sejalan degan perkembangan IPTEK yg sangat cepat, bentuk-bentuk ancaman terhadap kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara jg semakin komplek, Polri harus berpacu menguasai IPTEK agar tidak kalah dengan pelaku kejahatan, penggunaan kewenangan Polri jg harus didukung dgn perkembangan teknologi mutakhir, tetapi saya ingatkan penggunaan kewenangan Polri utk melakukan penangkapan, penahanan, penggeledahan, penyitaan dan seterusnya harus dilakukan secara bijak , harus dilakukan secara bertanggung jawab, ingat bahwa negara kita adalah negara Pancasila, negara demokrasi yang menjunjung tinggi HAM.

Polri bukan hanya tampil tegas dan pandang bulu tetapi Polri juga harus tampil sebagai pengayom, dan pelindung masyarakat, Polri jg harus berwajah ramah dan selalu bersifat melayani masyarakat luas, Polri harus Presisi dlm menjalankan wewenangnya, harus akurat dlm membuat keputusan, harus merujuk pada peraturan perundang-undangan dan harus menjunjung tinggi norma-norma martabat masyarakat.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut pengembangan SDM Polri harus diperhatikan secara serius, rekrutmen, pendidikan, dan promosi harus dilakukan secara transparan dan akuntabel, harus mencari karakter yg sesuai tugas tugas Polri dan harus menguasai perkembangan IPTEK terbaru selain itu dlm rangka menghadapi tantangan zaman dan tuntutan masyarakat yg semakin komplek Polri harus membenahi management dan kelembagaan nya, Polri harus membenahi secara komprehensif kebijakan perencanaan, kebijakan pengorganisasian, kebijakan penganggaran, monitoring dan evaluasi dengan memanfaatkan IPTEK terkini utk mendukung  Polri yg modern.

Selamat bertugas dan terus memberikan pengabdian terbaik kepada rakyat, kepada bangsa, dan negara semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa mempermudah kita dlm menjalankan amanah ini, Dirgahayu Kepolisian Negara RI teruslah bertranformasi menuju Polri yg Presisi menjadi abdi utama bagi Nusa dan Bangsa.
Giat Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke 75 th. 2021 secara virtual berjalan aman dan lancar selesai pkl. 09.30 wib dan dilanjutkan Tasyakuran di Aula Mapolres.

Susunan acara dalam rangka Tasyakuran HUT Bhayangkara ke 75 sebagai berikut :
1. Pembukaan
2. Pembacaan doa
3. Sambutan Kapolres Rembang
4. Pemotongan tumpeng oleh Bapak Kapolres Rembang dengan didampingi Ibu Kapolres selanjutnya diserahkan kepada Bripda Edo
5. Pemotongan kue Tart oleh Ibu Kapolres Rembang selanjutnya diserahkan kepada Bripda Khanna
6. Penutup

Dan untuk selanjutnya Sambutan Kapolres Rembang, pertama-tama
Salam Pembukan, Dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke 75, saya mengucapkan terimakasih kepada rekan - rekan jajaran Polres Rembang atas kinerjanya dalam kurun waktu 1 tahun terakhir ini.

Memang siituasi pandemi covid 19 ini tidak mudah melaksanakan tugas pokok kita untuk menjaga harkamtibas tetapi semangat dari rekan - rekan yang tidak pernah luntur.

TNI dan Polri adalah garda terdepan dalam membantu Pemda untuk mengatasi wabah covid 91 ini," Pengabdian rekan - rekanlah yang terbaik meskipun masih banyak kekurngan dalam menjalankan tugas.

Sekali lagi terimakasih atas pengabdian rekan - rekan dan saya berharap kedepan meskipun masih pandemi covid jangan sampai menyerah dalam memutus mata rantai penyebaran virus ini tetapi kita harus tetap semangat.

Angka covid semakin tinggi siapa lagi kalau bukan TNI dan Polri dalam membantu Pemda untuk memutus mata rantai," Saya mohon kepada sesepuh Polri kiranya bisa membantu tugas - tugas kita khususnya dalam rngka memberikan himbauan - himbauam dalam lingkup tempat tinggal ataupun keluarga dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Kita bersyukur masih bisa merayakan Bhayangkara ini dalam suasana yang sederhana.pungkasnya

Penulis : Jumadi 
Biro : Rembang 

TerPopuler