Bupati Samosir Tinjau Vaksinasi Massal di Onan Runggu Dan Nainggolan,Bupati Ungatkan Tetap Mengikuti Prokes -->

Bupati Samosir Tinjau Vaksinasi Massal di Onan Runggu Dan Nainggolan,Bupati Ungatkan Tetap Mengikuti Prokes

6 Agu 2021, Agustus 06, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Samosir - Bupati Samosir tinjau vaksinasi massal di HKBP Pardomuan Sibutar Desa Pardomuan-Kecamatan Onan Runggu, dan Untuk Kecamatan Nainggolan di Aula HKBP Nainggolan, Jumat (06/08/21).

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom didampingi Asisten II Saul Situmorang, Plt. Kadis Kesehatan Subarta Sagala, Kepala Rumah Sakit, Friska Situmorang, Kabag PKP Hartopo Manik meninjau langsung pelaksanaan vaksin.

Bupati menekankan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, baik dalam tahap pemaksinan maupun sesudah divaksin. 

Dihadapan masyarakat, Vandiko mengajak untuk tetap bersemangat, disiplin terhadap prokes dan mematuhi aturan yang sudah ditetapkan pemerintah demi memutus penyebaran Covid-19.
Bupati menjelaskan 1000 dosis vaksin digelontorkan Pemkab Samosir untuk Kecamatan Runggu (500),  dan Nainggolan (500). Vandiko mengucapkan terima kasih atas kesadaran dan kesediaan masyarakat yang sudah mau mengikuti vaksinasi. Dengan vaksin akan meningkatkan imun, dan berharap setelah divaksin jangan sepele, tetap prokes.

"Pemkab Samosir sudah melakukan upaya maksimal untuk menekan penyebaran Covid di Samosir. Tidak bisa hanya pemerintah yang bekerja, harus kerjasama dengan masyarakat. Covid meningkat, intinya karena kesadaran masyarakat yang masih kurang, untuk itu mari utamakan prokes dan sama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19" tegas Bupati Vandiko T. Gultom

Untuk menekan penyebaran Covid di Samosir, Bupati mengatakan Pintu masuk ke Samosir dijaga ketat, Objek wisata masih tutup sampai tanggal 09/08 ini, membatasi operasional kedai sampai jam 20.00 wib dan meniadakan pesta-pesta dan semua yang dilaksanakan demi kebaikan bersama dan kesehatan. 

Covid ini nyata, tidak main-main, masih ada masyarakat yang mengatakan Covid tidak ada, padahal pemerintah matian-matian untuk memutus Covid di Kabupaten Samosir. Untuk itu, bantu pemerintah dan lebih baik kita patuhi peraturan pemerintah yang ketat daripada pandemi ini berkepanjangan, Ujar Vandiko.

Kepada petugas medis/Vaksinator, Bupati juga memberikan semangat dan motivasi agar bersabar dalam menghadapi warga, berikan pelayanan kepada masyarakat.
Target vaksinasi massal untuk Kecamatan Onan Runggu 500 orang dengan rincian, Desa Sipira 60 orang, Rina Bolak 40 orang, Huta Gotang 40 orang, Janji Matogu 40 orang, Pardomuan 53 orang, Tambun Sukkran 40 orang, Sitamiang 40 orang, Onan Runggu 52 orang, Pakpahan 45 orang, Sitinjak 45 orang dan Desa Harian 45 orang.
Vaksinasi massal untuk Kecamatan Onan Runggu diawasi petugas kepolisian dan TNI dan mematuhi prokes yang ketat dilaksanakan secara bergiliran untuk masing-masing desa guna menghindari kerumunan serta diwajibkan menggunakan masker.

Untuk Kecamatan Nainggolan, Desa Sipinggan 50 orang, Huta Rihit 80 orang, Pananggangan 30 orang, Janji Marapot 50 orang, pasaran 1, 30 orang, pasaran parsaoran 25 orang, Toguan Galung 25 orang, Pananggangan II, 20 orang, Sibonor Oppuratus 25 orang, Sinaga Uruk Pandiangan 25 orang, Kelurahan Parhusip III, 25 orang, Kelurahan Sirumahombar 20 orang, Pangaloan 25 orang,   Nainggolan 30 orang, Sipinggan Lumban Siantar 30 orang.

Jurnalis : Valen

TerPopuler