Pengerjaan Gudang Badan Usaha Milik Desa ( BUMDES ) Di Kecamatan Morotai Selatan Diduga Tidak Sesuai Sepek" -->

Pengerjaan Gudang Badan Usaha Milik Desa ( BUMDES ) Di Kecamatan Morotai Selatan Diduga Tidak Sesuai Sepek"

6 Agu 2021, Agustus 06, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Morotai - Pembangunan pondasi Gedung Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang dibangun di Eks Pasar Gotalamo Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, tanpa di gali.

Amatan Media ini, Jumat (6/8). Pembangunan pondasi bangunan BUMDes terlihat jelas mereka hanya meletakkan batu di atas badan jalan di lokasi eks pasar gotamalo tanpa di gali.

Pembangunan Gedung BUMDes khususnya di lokasi ini terdapat 4 unit bangunan, hanya saja untuk 2 bangunan sebagai pondasinya dibangun di atas lantai.

"Saya tidak bisa memberikan keterangan lebih jauh terkait pembangunan ini, karena kewenangan menjelaskan itu adalah bos kami.

"Jadi tunggu saja tong punya bos datang, dan anak-anak juga banyak yang keluar,"kata salah satu pengawasan bangunan BUMDes yang menolak namanya disebutkan, ketika dikonfirmasi wartawan.
Ia menambahkan, Pada intinya yang namanya pekerjaan pondasi itu syaratnya harus kedudukan di atas tanah keras, dan kalau di atas jalan aspal juga tidak masalah. Yang penting kedudukannya di atas tanah keras.

"Untuk yang lain saya tidak tahu, jadi saya cuman bisa sampai itu saja,"tandasnya.

Diketahui, Pembangunan Gedung BUMDes ini mengunakan sistem tahun jamak 2019-2021 melalui APBD senilai Rp 32,9 miliar lebih, yang dikerjakan oleh PT. Yastira Mulia Kontrindo.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Pulau Morotai, Marwan Sidasi, Terpisah ketika dikonfirmasi wartawan melalui telepon seluler mengatakan, Bakal melakukan pengecekan di lokasi pembangunan.

"Nanti saya tanya di Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), kemudian cek di lokasi,"singkatnya.

Jurnalis : oje

TerPopuler