Aksi Orasi Ratusan Seniman Subang Yang Tergabung Dalam Forum Komikasi Forkaas Datangi Kantor Pemkab Subang -->

Aksi Orasi Ratusan Seniman Subang Yang Tergabung Dalam Forum Komikasi Forkaas Datangi Kantor Pemkab Subang

14 Sep 2021, September 14, 2021
Pasang iklan

AspirasiJabar | Subang - Senin 13/9/2021. Dalam orasinya para seniman menyampaikan beberapa tuntutan seperti,mendesak pemkab subang mengijinkan pekerja seni beraktifitas(bekerja) sesuai peraturan pemerintah yang tidak merata ijin manggung, Pemkab subang diminta segera menertibkan peraturan juklak dan juknis pemberlakuan ijin serta perda untuk budaya dan seni. 

Aksi orasi terus berlangsung dengan dengan penjagaan ketat petugas kepolisian. 

Peserta aksi dari berbagai elemen secara bergantian menyampaikan keluhannya,tentang bertahan hidup di tengah pandemi Covid19. 

Aksi orasi tersebut mendapat tanggapan dari Sekda Subang Asep Nuroni bersama Kesbangpol Subang Udin Jazudin yang mewakili Bupati Subang menemui para perwakilan seniman untuk diajak audensi. 

Dalam audensi tersebut,hadir Staf Ahli Bupati bidang pembangunan Asep Setia Permana,Kepala Kesbangpol Udin Jazudin,Satgas Covid19 Subang,Kabid Kebudayaan Disdikbud Subang serta Kapolsek Subang dan para perwakilan seniman subang. 
Sekda Subang H.Asep Nuroni S.Sos.M.Si. mengatakan dengan kabupaten yang berada dilevel 2 berarti terdapat perubahan yang signifikan. 

Ada 3 kebijakan dasar umum yang telah dijawab oleh surat edaran Bupati,bahwa semua kegiatan bisa dibuka namun tetap dengan pembatasan dan tetap dengan protokol kesehatan. 

Terkait perbedaan implementasi  kebijakan di daerah,maka perlu adanya koordinasi yang bersifat kebijakan pemerintah daerah dan bersifat koordinasi antar pihak terkait,terhadap masih adanya perizinan yang dipersulit. 

Prinsipnya diharapkan koordinasi SOP di unsur OPD-OPD setempat dan Satgas Covid19 setempat serta kerja sama di berbagai kalangan mulai dari masyarakat,pelaku seni budaya, pemerintah kecamatan setempat dan pihak kepolisian sstempat harus dipertanggung jawabkan bersama. Pungkasnya.

Penulis : Asep. Sp

TerPopuler