Jalin Silaturahmi, Polres Majalengka Gelar Tatap Muka dengan Pokdar Kamtibmas -->

Jalin Silaturahmi, Polres Majalengka Gelar Tatap Muka dengan Pokdar Kamtibmas

14 Sep 2021, September 14, 2021
Pasang iklan

AspirasiJabar | Polres Majalengka - Sebagai wujud kedekatan Polri dengan masyarakat, Polres Majalengka melaksanakan silaturahmi sekaligus tatap muka dengan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Kabupaten Majalengka, Selasa (14/9/2021).

Pertemuan yang digelar di ruang kerja Kapolres tersebut, didampingi Kasat Binmas Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi, Kasat Intelkam AKP Djonnaidi serta pengurus Pokdar Kamtibmas Kabupaten Majalengka.

Pada kesempatan tatap muka itu, Kapolres Majalengka mengajak seluruh pihak yang hadir untuk mendukung Polri dalam menjaga Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Majalengka.

Kapolres menjelaskan, pengurus Pokdar Kamtibmas Kabupaten Majalengka yang berasal dari berbagai unsur, menjadi kekuatan kerjasama Polri dengan masyarakat, terutama dalam memberikan dukungan untuk menciptakan dan  menjaga Kamtibmas di Kabupaten Majalengka.

“Tanpa dukungan masyarakat, Polisi tidak dapat bekerja sendiri menyelesaikan persoalan Kamtibmas. Melalui Pokdar Kamtibmas diharapkan dapat menjadi pembawa penyelesaian masalah (problem  solving) yaitu dengan menjalin komunikasi baik bersama masyarakat,” ujar AKBP Edwin Affandi.

Selain itu, tokoh agama atau ulama, kata AKBP Edwin, berharap Polres Majalengka bersinergi dengan Pokdar Kamtibmas untuk memberikan edukasi prokes 5M. Diantaranya, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Kita juga sudah kolaborasi dengan TNI dan instansi lainnya ke wilayah-wilayah. Jadi kita mengajak masyarakat dengan bahasa yang mudah dimengerti dan mudah dipahami, sehingga masyarakat bisa paham arti pentingnya budaya prokes untuk menghindari terpaparnya Covid-19 ini," tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pokdar Kamtibmas Badra Erawan, menyampaikan Pokdar Kamtibmas Kabupaten Majalengka siap bersinergi dengan Polres Majalengka melawan dan penanganan Covid-19 serta mewujudkan sistuasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Majalengka yang aman dan kondusif.

Red, 

TerPopuler