Berikan Motivasi, Babinsa 17/Idt Sambangi Peternakan Bebek -->

Berikan Motivasi, Babinsa 17/Idt Sambangi Peternakan Bebek

20 Sep 2021, September 20, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Aceh Timur - Babinsa Koramil 17/Idi Tunong Kodim 0104/Aceh Timur Serma Yusuf Hidayat melaksanakan pendampingan kepada Mawardi pembudidaya peternakan bebek petelur yang terletak di Desa Seuneubok Meurdu, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur, Senin (20-09-2021).

Sebagaimana diketahui ternak bebek petelur merupakan salah satu pemberdayaan ekonomi masyarakat yang cukup menguntungkan dimana selain ayam, bebek diketahui sebagai salah satu ternak unggas penghasil telur yang cukup potensial. Selain harga telur bebek yang lebih mahal dari telur ayam, kandungan nutrisi dalam telur bebek juga lebih tinggi dibandingkan telur ayam.

Serma Yusuf Hidayat disela-sela kegiatannya menyampaikan dalam beternak bebek petelur harus diperhatikan beberapa perawatan diantaranya kebersihan kandang harus terjaga, pemberian pakan yang cukup dan tepat serta pemberian vitamin kepada ternak.

“Kami sebagai babinsa memberikan dorongan dan motivasi, Sehingga warga yang menggeluti usaha itu semakin bersemangat dan optimis,” ujarnya.

Mawardi mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah berkunjung ke petrnekanya, “saya ucapkan terimakasih kepada Serma Yusuf Hidayat yang telah memberikan motivasinya kepada kami mudah-mudahan dengan kehadirannya babinsa dapat memberikan semangat peternak lainnya”, pungkasnya.


Red, 

TerPopuler