Bhabinkamtibmas Polsek Lemahsugih Beserta Babinsa Laksanakan Tracking Contact Covid-19 -->

Bhabinkamtibmas Polsek Lemahsugih Beserta Babinsa Laksanakan Tracking Contact Covid-19

21 Sep 2021, September 21, 2021
Pasang iklan

AspirasiJabar | Polres Majalengka - Babinkamtibmas Polsek Lemahsugih Polres Majalengka Bripda Mardiyana Bersama Babinsa Koramil Lemahsuh Serda Bambang beserta Mantri PKM Lemahsugih melaksanakan giat kontak erat atau tracing dari warga masyarakat yang terkonfirmasi positif virus Covid-19, di Desa Bambayang Kecamatan Lemahsugih Kabupaten Majalengka, Selasa (21/9/2021).

Tracing contact wajib di laksanakan bagi personil bhabinkamtibmas dan babinsa untuk penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan virus corona, untuk melacak daftar nama yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi virus covid -19.

Mudahnya, semua warga mau menjalani tes swab atau rapid antigen guna memastikan ia terkonfirmasi positif virus covid-19 atau tidak. Oleh sebab itu, Babinsa dan Babinkamtibmas perlu melaksanakan kegiatan tracing contact ini.

Aparat TNI / Polri ini bisa membantu dalam mengedukasi warga terkait perlunya mengikuti tes swab maupun rapid antigen. “Yang lakukan tracing dari bidan desa dan tim dari puskesmas dengan didampingi Bhabinkamtibmas Singkawang timur dan Babinsa kelurahan bagak sahwa.

Kapolsek Lemahsugih Iptu Yuyun  Rusyanto mengakui semua warga mau menerima kenyataan telah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif virus Covid-19. mereka bahkan menerima untuk di tes swab atau rapid antigen.

Akan tetapi, berkat pendekatan tracing contact Covid-19, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, warga mau mengikuti Swab atau rapid antigen.”ucapnya.

Sementara itu bhabinkamtibmas Bripda Mardiyana menerangkan, “dengan kegiatan tersebut kami juga sangat hati hati karena dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa tidak menggunakan APD yang lengkap sehingga saya sangat kwatir terhadap diri kita sendiri, akan tetapi inilah pengabdian kepada negara dan rakyat harus di laksanakan dengan Ikhlas”, ungkapnya.


Red, 

TerPopuler