Demi Permudah Akses Masyarakat, Satgas TMMD 112 Kodim 0104/Atim Terus Kebut Pembangunan Jalan -->

Demi Permudah Akses Masyarakat, Satgas TMMD 112 Kodim 0104/Atim Terus Kebut Pembangunan Jalan

16 Sep 2021, September 16, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Langsa - Kodim 0104/Aceh Timur selaku Satgas TMMD Reguler ke-112 masuki hari kedua, usai dibukanya pagelaran TMMD tanggal 15 September kemarin sudah menunjukan hasil yang signifikan. Adapun sasaran yang dikerjakan meliputi sasaran utama yakni pengerasan badan jalan dengan panjang 1.630 meter dan lebar 5 meter  dengan progress di hari kedua ini kurang lebih 20 %.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) memiliki tujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam akselerasi pemerataan pembangunan dengan bekerja sama dengan lintas sektoral demi kesejahteraan khususnya daerah yang tertinggal, terisolir dan terluar.

Hari ini, Kamis (16-09-2021) truk-truk pengangkut material untuk pengerasan jalan terus mengalir dan menumpahkan material sembari langsung dikerjakan oleh alat berat dan personel yang dibantu oleh warga Gampong Simpang Lhee.

Menurut Pasi Teritorial Kapten Kav Khairul Nizam, pekerjaan pengerasan badan jalan ini memang harus perlahan namun pasti dikarenakan TMMD kali ini ingin sekali memaksimalkan kualitas dan juga tetap mempedomani waktu yang ada.

Kualitas tetap kita utamakan, karena kita ingin daya fungsi yang lama dan betul-betul bermanfaat untuk warga Gampong dengan jangka waktu yang lama," ujarnya.

Pelaksanaan pengerasan jalan ini dapat selesai sesuai batas waktu apa bila terus dipercepat pengerjaanya oleh personel Satgas dan masyarakat, sehingga bisa cepat digunakan masyarakat, “ujarnya.

Pasiter menambahkan, atas semangat dan kerja keras dalam melaksanakan pekerjaan fisik yang dilakukan oleh semua personel Satgas TMMD bersama masyarakat akan berjalan lancar.

“Kami berharap dengan semangat personil TNI bersama masyarkat yang bekerja di lokasi kegiatan, perkerasan jalan ini akan selesai sebelum waktu yang ditentukan,” tutup Pasiter.

Red, 

TerPopuler