Gelar Oprasi Patuh, Pores Morotai Juga Malakukan Percepatan Vaksin Covid-19 -->

Gelar Oprasi Patuh, Pores Morotai Juga Malakukan Percepatan Vaksin Covid-19

21 Sep 2021, September 21, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar || Morotai -- Dalam rangka oprasi patuh 2021, Mapolres Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, melakukan razia kendaraan berupa kelengkapan STNK dan SIM. 

Razia itu dilakukan oleh anggota Polres didepan kantor Mapolres Morotai. Selasa (21/9). Dalam oprasi patuh tersebut. Polres Morotai juga melakukan pemeriksaan sejumlah warga yang hendak keluar wilayah Pulau Morotai melalui aplikasi peduli lindung.

Sejumlah penumpang kendaraan yang hendak keluar diperiksa surat keterangan vaksin. 

Selain itu, jika warga yang didapati belum melakukan vaksinasi Covid-19 langsung di bawa ke klinik Bhayangkari guna pemberian vaksin, di lokasi klinik. Polres juga menyediakan sebuah bus pelayanan vaksin.

Kapolres Pulau Morotai AKBP, A.an Hardiansyah, mengatakan saat ini pihak Polres melaksanakan oprasi patuh, dalam oprasi ini kami juga melaksanakan percepatan vaksin di Pulau Morotai.

"Mengingat kesadaran masyarakat di pulau morotai masih ada kekhawatiran terkait vaksinasi. Sehingga antusias masyarakat ini kurang terhadap vaksinasi. Mengingat Covid-19 ini masih harus kita waspadai dan kita cegah dengan cara melakukan vaksinasi,"kata A.an

A.an bilang, sebelumnya pihak forkopinda sudah melakukan sosialisasi dan melakukan berbagai upaya melakukan percepatan vaksin. 

"Namun, karana masih ada kehawatiran masyarakat terkait isu hoax dampak vasin membuat sejumlah masyarakat khawatir.”ungkapnya.

Hingga saat ini, Kata A. an pencapaian vaksinasi di kabupaten pulau morotai masih belum maksimal. Sehingga masih banyak vaksin yang ada di dinas kesehatan. 

"Dari data yang ada, masih ada sekitar 31 persen vaksin dosis tahap pertama dan 12 persen vaksin tahap ke dua,"papar Kapolres yang juga selaku Ketua Satgas Harian Covid-19 Morotai. 

Sebagai satuan kerja tim gugus tugas Polres Pulau Morotai. Siap menggencarkan di setiap kegiatan Polri.

"Dengan memaksimalkan percepatan vaksin untuk masyarakat kabupaten pulau morotai,"tandasnya.(oje)

TerPopuler