Gotong royong Membuat Jembatan Bersama Masyarakat Anggota Satgas Yonif 144/JY di Perbatasan -->

Gotong royong Membuat Jembatan Bersama Masyarakat Anggota Satgas Yonif 144/JY di Perbatasan

12 Sep 2021, September 12, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sei Beruang - Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/Jy melaksanakan gotong royong pembuatan jembatan jalan desa bersama masyarakat di dusun Sei Beruang desa Sei Tekam Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau, Minggu (12/09/2021).

Kegiatan Pembuatan jembatan di atas Lumpur ini yang di lakukan oleh anggota Satgas Kami Pos Sei Beruang bersama masyarakat di dusun Sei Beruang, merupakan jalan desa yang sering dilewati keluar masuk oleh warga,serta kegiatan gotong royong ini mengajak masyarakat pentingnya Saling bekerjasama dalam kegiatan.

Yang semula jalan ini biasanya di lewati oleh pejalan kaki, sekarang sudah bisal dilewati kendaraan bermotor dan Mobil,karna selama ini jalan tersebut berlumpur yang dalam sehingga kendaraan tidak bisa lewat, dengan kehadiran satgas kami dapat diterima oleh masyarakat dan merupakan bentuk kepedulian serta Kemanunggalan TNI dengan rakyat", Ucapan nya.

Pak Fiki selaku tokoh Adat", sangat mengapresiasi sekali atas bantuan dari bapak-bapak Satgas dan mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan nya, dengan bantuan dari bapak-bapak Satgas pekerjaan berat pun menjadi ringan", Pungkasnya.

Serda Sua,aib Ssk IV dan lima rekannya saling bekerjasama dengan masyarakat dalam membantu pembuatan jembatan,dengan selesainya kegiatan ini warga bisa melewatinya dengan lancar baik yang mau ke ladang maupun aktivitas sehari-hari, Apalagi sekarang musim hujan jalan cepat sekali tergenang air,maka dari itu kami bekerjasama dengan masyarakat untuk pembuatan jembatan di atas Lumpur ini", ujarnya.

Kegiatan ini juga merupakan salah tujuan dari pembinaan teritorial akan tercapai,serta mensosialisasikan prokes dalam kegiatan sehari-hari dan menjaga jarak.

Sumber : (Pen Yonif 144/JY)

TerPopuler