Lakukan Pendampingan, Babinsa 15/Plkb Bantu Pentani Panen Jagung -->

Lakukan Pendampingan, Babinsa 15/Plkb Bantu Pentani Panen Jagung

16 Sep 2021, September 16, 2021
Pasang iklan
 
Aspirasijabar | Aceh Timur - Berlokasi di lahan jagung milik Muslim dengan luas lahan 6 Rante Babinsa Koramil 15/Peureulak Barat Kodim 0104/Aceh Timur Pelda Darno melakukan pendampingan pertanian dalam kegiatan panen buah jagung di Desa Kabu, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (16/09/2021).

Pendampingan kepada para petani merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, khususnya dalam peningkatan Swasembada pangan sehingga Babinsa Koramil 15/Plkb secara aktif memberikan pendampingan kepada para petani.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Pelda Darno yang menjabat sebagai Babinsa Kabu pada kegiatanya melakukan pendampingan kepada Muslim salah satu warga binaan yang sedang melakukan panen pada tanaman jagung miliknya.

“Kami ikut mendampingi Bapak Muslim yang sedang memetik buah jagung yang sudah siap panen, kegiatan ini kita lakukan sebagai upaya kita dalam mendukung ketahanan pangan diwilayah binaan,” ungkapnya.

Muslim selaku pemilik lahan mengungkapkan, dirinya sangat senang karena saat panen mendapat pendampingan dan dibantu Babinsa.  Pak Babinsa selalu bekerja sama dengan PPL dalam melakukan pendampingan.

“Terima kasih untuk Babinsa dan PPL yang selalu aktif mendampingi kami dari penanaman, perawatan dan pada tahap masa panen,” ungkapnya.

Red, 

TerPopuler