Pkbm Bangkit Mulya Desa Situsari Kecamatan Dawuan Kabupaten Subang Gelar Ujian Anbk Paket C Tahun 2021 -->

Pkbm Bangkit Mulya Desa Situsari Kecamatan Dawuan Kabupaten Subang Gelar Ujian Anbk Paket C Tahun 2021

21 Sep 2021, September 21, 2021
Pasang iklan

AspirasiJabar | Subang - Berdasarkan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 pasal 1 butir 10 yang menyatakan pusat kegiatan belajar masyarakat yang sering disingkat sebagai PKBM sebagai salah satu satuan pendidikan non formal.Selasa(21/09/2021).

PKBM adalah suatu wadah berbagai kegiatan pembelajaran masyarakat diarahkan pada pemberdayaan potensi untuk menggerakan pembangunan dibidang sosial, ekonomi dan budaya," Program-Program yang diselenggarakan PKBM dapat sangat beragam dan dapat juga tak terbatas. 

Program tersebut antara lain pendidikan kesetaraan(A,B dan C),pendidikan keaksaraan,pendidikan kewarganegaraan,rumah tangga dan lainya.

Tujuannya,memperluas kesempatan warga masyarakat khususnya yang tidak mampu untuk meningkatkan pengetahuan,keterampilan serta sikap mental yang diperlukan untuk mengembangkan diri dan bekerja mencari nafkah. 

Seperti yang terpantau oleh media,"Bertempat di Aula Desa Situsari sedang dilaksanakan Gelar Ujian ANBK Paket C Tahun 2021.
Sudah dua hari dilaksanakan dan sekarang hari terakhir dimana pelaksanaan ujian dalam 1 hari 3 sesi. Pelaksanaanya juga dibatasi serta mematuhi Anjuran protokol Kesehatan Covid19,"Wakil PKBM Bangkit Mulya Wawan mengatakan,Alhamdulilah kami telah melaksanakan ujian ANBK(Asetment Nasional Berbasis Komputer). 

PKBM Bangkit Mulya hanya baru 3 tahun berjalan sudah mengeluarkan 2 lulusan,kami hur sekarang Anbk bisa mandiri waulupun dengan berbagai kekurangan. 

Kami disini bisa melaksanakan online pun,itu barangkalih bangkit mulya yang diketuai oleh  pak haji ata bersama pak wawan serta pak ustad narlin dan semua kepengurusan. 

Pkbm bangkit mulya ingin membantu masyarakat,intinya yang tidak mempunyai izasah jadi punya izasah serta untuk meningkatkan Indeks prestasi khususnya di desa situsari umumnya di Kabupaten Subang. Pungkasnya. 

Sementara Kepala Desa Situsari Kecamatan Dawuan Kabupaten Subang Rukmana,menyampaikan bahwa benar adanya di Aula Desa Situsari ada pelaksanaan ujian ANBK  paket C tahun 2021," Kami atas nama pemerintahan desa situsari sangat mendukung sekali pelaksanaan ujian ANBK paket C. 

Dimana peserta ujian sangat antusias sekali mengikutinya. 

Serta mengucapkan terima kasih kepada ketua,wakil ketua serta kepengurusan PKBM Bangkit Mulya yang telah membantu warga masyarakat yang tadinya gak punya Izasah sekarang jadi punya dan meningkatkan indeks prestasi dikalangan masyarakat. Imbuhnya.


Jurnalis : Asep, Sp

TerPopuler