TNI Berikan Pengetahuan Kesehatan dan Bagikan Seragam Serta Perlengkapan Sekolah Kepada Anak Papua -->

TNI Berikan Pengetahuan Kesehatan dan Bagikan Seragam Serta Perlengkapan Sekolah Kepada Anak Papua

14 Sep 2021, September 14, 2021
Pasang iklan


Aspirasijabar | Skofro Lama - Personil TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Skofro Lama, mengajarkan tentang kesehatan dasar serta membagikan baju seragam dan perlengkapan sekolah di SD YPK Skofro Distrik Arso Timur Kab. Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Wadan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Mayor Inf Ahmad Muzani CH dalam rilis tertulisnya di Distrik Arso Barat Kab. Keerom Papua.(13/9/2021).

Diungkapkan Wadan Satgas, kegiatan yang dipimpin Letda Inf Davit Ginting  tersebut merupakan kepedulian dan keseriusan TNI dalam membantu pemerintah khususnya di bidang pendidikan, guna mencerdaskan generasi penerus bangsa", ujarnya.

Di tempat terpisah Danpos Skofro lama Letda inf Davit Ginting mengatakan selain mengajarkan materi pelayanan kesehatan dan P3K personel Satgas juga membagikan seragam dan perlengkapan sekolah kepada siswa-siswi di SD YPK Skofro.
"Hal ini bertujuan agar anak-anak memiliki pengetahuan tentang hidup sehat, prosedur P3K dan memacu semangat anak-anak di perbatasan untuk belajar dan bersekolah guna mencapai cita-cita mereka".

Pernyataan dari Danpos Skamto senada dengan penyampaian Kepala sekolah SD SPK Skofro bapak Thomas AP. S. Pd. "Banyak pelajaran yang harus siswa dapatkan selain dari kegiatan belajar formal di ruang kelas. Saya sangat berterima kasih kepada Satgas yang telah membantu kami sebagai tenaga pendidik memberikan pelajaran yang berharga dan membagikan seragam serta perlengkapan sekolah kepada siswa-siswi saya" ujar Kepala Sekolah .

Sumber ; (Pen Yonif 131/Brs)
Red, 

TerPopuler