Babinsa Koramil 15/Plkb Berikan Pendampingan Pada Petani Padi -->

Babinsa Koramil 15/Plkb Berikan Pendampingan Pada Petani Padi

25 Okt 2021, Oktober 25, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Aceh Timur - Babinsa Koramil 15/Peureulak Barat Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Piraldi, melakukan pendampingan kepada petani di lahan milik Dullah (45) di area persawahan Desa Kabu, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Senin (25/10/2021).

Pada bidang pertanian Babinsa Koramil 15/Plkb selalu aktif dalam melakukan berbagai kegiatan diantaranya dengan melakukan pendampingan rutin bagi para petani yang ada diwilayah desa binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Koptu Piraldi yang tengah melakukan pendampingan pertanian kepada Dullah yang sedang memantau perkembangan pada tanam padi, di areal persawahan miliknya.

"Pagi ini kita melakukan pemantauan pertumbuhan pada tanaman padi yang sudah memasuki umur 30 hari setelah tanam, alhamdulillah secara umum tanaman padi tumbuh subur dan sehat karena curah intensitas hujan saat ini sangat mendukung", ujar Babinsa.

Ia menambahkan, kegiatan pengecekan ini bertujuan untuk memonitoring tanaman padi agar dapat mengetahui perkembangan dan pertumbuhan tanaman serta mewaspadai terhadap serangan hama pada tanaman padi.

"Usaha pengecekan seperti ini terus kita lakukan, untuk mengetahui kendala apa saja yang terjadi dilapangan, sehingga dapat cepat teratasi". Tindakan ini merupakan suatu langkah efektif untuk bisa mengetahui setiap perkembangan tanaman khususnya padi." tutup Koptu Piraldi.


Red, 

TerPopuler