Dua Kepala Satuan (Kasat) yakni Kasat Reskrim dan Kasat Lantas Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta Diganti Dengan Pejabat Baru -->

Dua Kepala Satuan (Kasat) yakni Kasat Reskrim dan Kasat Lantas Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta Diganti Dengan Pejabat Baru

23 Okt 2021, Oktober 23, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Purwakarta - Dua Kepala Satuan (Kasat) yakni Kasat Reskrim dan Kasat Lantas dalam lingkungan Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta diganti dengan pejabat baru, melalui upacara serah terima jabatan (Sertijab), pada Sabtu, 23 Oktober 2021.

Upacara sertijab yang di pimpin langsung Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto itu tetap menomorsatukan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, digelar di Aula Sarja Arya Rancana, Mapolres Purwakarta, jalan veteran, Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta.

Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat AKP Fitran Romajimah, kini dijabat AKP Arief Bustomy, sebelumnya menjabat Kapolsek Ciampel, Polres Karawang, Polda Jabar. Sementara, AKP Fitran Romajimah akan menjabat sebagai KASIWATTAH SUBDITHARWATTAH DITTAHTI Polda Jabar.

Sedangkan Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat AKP Toto Herman Permana, kini digantikan oleh AKP Eryda Kusumah, sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Sumedang, Polda Jabar. Sementara, AKP Toto Herman Permana akan menempati jabatan baru sebagai PAURSIFASMAT SBST SUBDITREGIDENT DITLANTAS Polda Jabar.

AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan, bahwa mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang biasa, demi pembinaan karir bagi anggota itu sendiri.

"Mutasi bukan merupakan hal baru di kepolisian. Ini adalah kebutuhan organisasi yang terus bergerak maju dan sebagai jenjang karir yang bersangkutan," ujar Pria yang akrab disapa Hery.

Selain itu juga, sambung dia, dalam menghadapi tantangan tugas Polri ke depan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantang-tantangan tersebut, apalagi untuk saat ini dalam situasi dan kondisi pandemi COVID-19.

Kapolres juga berpesan kepada pejabat baru untuk melaksanakan tugas barunya sesuai dengan amanat dan segera menyesuaikan diri dengan anggota baru dan lingkungan agar dapat bekerja dengan baik.

"Untuk pejabat hari ini yang sudah melaksanakan sertijab segera menyesuaikan dengan lingkungannya, sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Kenali lingkungan sekitar dan anggota," ucapnya.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama, atas dedikasi, inovasi, dan loyalitasnya kepada pimpinan dan kesatuan selama bertugas di Polres Purwakarta.

"Saya ucapkan terimakasih untuk pejabat lama, semoga amal baik saudara menjadi catatan pahala oleh Allah SWT," ucap AKBP Suhardi Hery Haryanto.
(Red)

TerPopuler