Jadilah Kuat Tetapi Tidak Kasar, Jadilah Baik Tetapi Tidak Lemah -->

Jadilah Kuat Tetapi Tidak Kasar, Jadilah Baik Tetapi Tidak Lemah

28 Okt 2021, Oktober 28, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Asahan - Pangdam I/BB  Mayjen TNI Hassanudin SIP.MM, memimpin acara Pengantaran Satgas Yonif 126/Kala Cakti dalam rangka operasi pengamanan perbatasan RI - PNG di Sektor Utara  Ta 2021 di Lapangan Yudha Mako Yonif 126/KC  Desa Perjuangan, Kec. Sei balai, Kab. Batu bara, Kamis (28/10/2021).

Pangdam I/BB  Mayjen TNI Hassanudin SIP.MM,  berharap Satgas Yonif 126/Kala Cakti mampu mengemban tugas mulia dan menjaga kehormatan satuan, kehormatan Kodam I/Bukit Barisan, kehormatan TNI AD, sekaligus menjaga keutuhan serta kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia", ucap Pangdam.   

Berkaitan dengan perkembangan terakhir situasi keamanan di wilayah Papua, khususnya daerah perbatasan, masih sering terjadi aksi dari kelompok bersenjata yang ingin memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Ini bukanlah tugas yang ringan, namun akan menjadi ringan apabila kalian melaksanakannya dengan tulus, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, dengan tetap sabar dan waspada, namun tegas dalam bertindak.  jangan mudah terpancing oleh provokasi yang negatif, yang pada akhirnya akan merugikan satuan, pungkas Mayjen TNI Hassanudin. 
TNI“Jadilah prajurit yang kuat tetapi tidak kasar, jadilah prajurit yang baik tetapi tidak lemah.” Tegasnya

Pada kesempatan yang sama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah I/Bukit Barisan Ny. Dessy Hassanudin mengharapkan kepada ibu-ibu selama ditinggal penugasan, tetap menjaga nama baik satuan, menjaga sikap, kehormatan diri dan keluarga, dapat mendidik anak dengan baik walaupun tanpa didampingi suami selama beberapa waktu ke depan. ungkap Ny. Dessy Hassanudin.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Turut hadir Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB, Danrem 022/PT, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalak Kodam I/BB, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Unsur Polri, Unsur Forkopimda dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah I/Bukit Barisan beserta Pengurus.


Sumber : Pendam I/BB

TerPopuler