Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-93, Pemuda Pemudi Jatinangor Gelar Acara Music Dan Seni Tari -->

Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-93, Pemuda Pemudi Jatinangor Gelar Acara Music Dan Seni Tari

31 Okt 2021, Oktober 31, 2021
Pasang iklan




Aspirasijabar | Sumedang - Komunitas Karinding Jatinangor (KKJ), dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang bertema Nitih Wawuh Ngaraksa Seni Sunda ditahun 2021. Acara berlangsung di Dsn. Caringin Dsa. Sayang Kec. Jatinangor Kab. Sumedang , Sabtu (30/10/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh pembawa acara : Paskala, Karinding Tatar, Pancaraksa, Sri Banyu Wening, Sanggar Jaga dan Rajasi 10 juga oleh perwakilan pumuda pemudi di tiap RT di Desa Sayang.

Dan Turut hadir dalam kegiatan tersebut: Kepala Desa Sayang, Karang Taruna Rw/12 Desa Sayang, Paguyuban Pamanah Rasa Sumedang, Kadus,perwakilan RT dan RW

Festival Musik dan Seni Tari di selenggarakan oleh Pemuda Pemudi RW/12 tersebut sangat disambut baik oleh Masyarakat. Adapun tujuan dilaksanakan acara untuk para pemuda - pemudi milenial di Jatinangor, yang mempunyai potensi bermusik dan seni tari.

Selain itu, festival musik dan Seni Tari ini diselenggarakan secara terbuka dan dibatasi pengunjungnya demi mengurangi mobilitas masyarakat yang sangat berantusias dalam menghadiri acara ini.

Keme perwakilan dari band Paskala mengatakan, sangat menyambut baik Festival Musik yang diselenggarakan untuk para pemuda - pemudi di Jatinangor.


“Festival Musik dikaloborasikan dengan Seni Tari bagi para generasi muda - mudi untuk terus berkarya dan berkreatifitas. Bahkan kegiatan ini sangat baik untuk menggali potensi serta meningkatkan partisipasi dan peran aktif para pemuda - pemudi dalam membangun dirinya dan masyarakat,” ungkap Keme.

Sementara itu penggiat seni budaya dari Paskala yang akrab disapa Bah Koko menyampaikan rasa syukur dan bangganya.

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga acara ini bisa dilaksanakan, rasa terimakasih yang sebesar - besarnya khususnya kepada panitia Karang Taruna RW/12, dari perencanaan sampai dengan selesai paling berperan," ucap Bah Koko

Koko juga menyampaikan harapan untuk seni musik dan seni tari khususnya di wilayah jatinangor.

"Semoga kedepannya semua pihak dan juga kepada Pemerintah di lingkungan Desa maupun Dinas Pariwisata Dan Budaya (Disparbud) bisa mendukung agar kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan awal kesuksesan dan kami juga dari Komunitas Karinding Jatinangor (KKJ) sangat mendukung karang taruna RW/12 agar kedepan nya bisa membuat acara yang lebih meriah lagi," Tandasnya. (INDRA).

TerPopuler