Menteri Pendidikan Menyaksikan Tradisional Musik Festival,60 Musisi Muda dan 30 Maestro -->

Menteri Pendidikan Menyaksikan Tradisional Musik Festival,60 Musisi Muda dan 30 Maestro

26 Okt 2021, Oktober 26, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Samosir - Menteri pendidikan pendidikan Nadiem makarim hadir dan menyaksikan tradisional musik festival, kegiatan ini berlangsung di SMPN 1 kecamatan harian kabupaten Samosir (26/10/21)..

Dalam kegiatan itu turut hadir bupati samosir dan wakil Bupati, menteri pendidikan, anggota DPR, dirjen,Kajari Samosir, Kapolres samosir, danramil pangururan.

Kedatangan menteri pendidikan Nadiem makarim disambut dengan Gondang dan tortor didampingi oleh bupati dan wakil Bupati Samosir.

Bupati Samosir vandiko Timotius Gultom dalam sambutannya mengatakan,kami atas nama pemerintah kabupaten Samosir mengucapkan selamat datang kepada bapak menteri pendidikan dan kebudayaan teknologi bapak dirjen kebudayaan.

Kami sangat mengapresiasi dan sangat berterima kasih atas pemilihan kabupaten Samosir sebagai pusat kegiatan tradisional musik festival sebagai salah satu rangkaian festival musik tradisional Indonesia 2021, ujar Bupati

Menteri pendidikan Nadiem makarim dalam sambutannya,ini adalah pertama kalinya saya kedanau toba, karena keindahan alam yang luar biasa dan keindahan budayanya sama dengan level keindahan alam.

Menteri juga mengatakan ,musik tradisi adalah nyanyian bangsa kita yang telah diwariskan dari generasi ke generasi menjadi Indonesia terus tumbuh dalam budaya nya, apresiasi yang setinggi-tingginya saya sampaikan kepada maestro dan musisi tradisi sekawasan danau Toba, melalui festival musik tradisional Indonesia saya sangat berharap musik yang mengalur dari tepi danau Toba ini dapat dicintai oleh saudara saudara kita senusantara.

Lanjut menteri,dan harapan kami adalah menjadi suatu musik festival disekitar danau Toba,karena memang tradisi batak didanau Toba ini luar biasa musikal nya jago nyanyi semua,dan itu sangat penting kita lestarikan dan kami dukung dari kementerian,tegas menteri.


Pewarta : Valen

TerPopuler