Babinsa Koramil Sluke dan Warga Bangun Jalan Usaha Tani -->

Babinsa Koramil Sluke dan Warga Bangun Jalan Usaha Tani

24 Nov 2021, November 24, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Rembang - Guna mempermudah para petani dalam menjangkau lahan persawahannya, anggota Kodim 0720/Rembang, Babinsa Koramil 08/Sluke, Serda Suwahir  bantu warga membangun jalan usaha tani sebagai penghubung dukuh Belik dan dukuh Pilang yang berada di desa Labuhan Kidul, kecamatan Sluke, kabupaten Rembang(24/11/2021).

Selain menjangkau lahan persawahan, pembuatan usaha tani (JUT) ini, agar para petani setempat dapat membawa dan menjual hasil pertaniannya keluar dari persawahan. Dimana jalan usaha tani yang dikerjakan mencapai 3 kilometer dan lebar 2,5 meter.

Babinsa Desa Labuhan Kidul, Serda Suwahir  menyebutkan, jalan usaha tani (JUT) yang dibangun bersama warga Labuhan Kidul merupakan salah satu faktor penentu dalam proses produksi pertanian. Sebab, akses jalan yang kurang memadai membuat proses produksi maupun distribusi hasil pertanian terhambat karena waktu banyak terbuang di jalan.

“Pada saat musim panen tiba, petani selalu terkendala oleh jalan. Sering kali petani harus bersusah payah melalui jalan yang kurang layak dalam mengangkut hasil panen. Begitu pula sebaliknya, saat bercocok tanam,” terangnya.

Dikatakan, dengan adanya jalan tani tersebut, sangat membantu para petani sekitar. “Semoga dengan jalan tani tersebut, dapat membantu produksi pertanian semakin meningkat,” harap Serda Suwahir.
Menurut dia, kegiatan kerja bakti bersama para petani tersebut, selain dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan, Babinsa juga menanamkan nilai kepedulian, nilai kegotong royongan di masyarakat. Serta untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.
 
Salah seorang warga, Suripan (48), memberikan apresiasi kepada Babinsa yang telah memotivasi dan mendorong warga untuk bahu mambahu melaksanakan gotong-royong pembuatan jalan usaha tani tersebut.

Dia berharap, kebersamaan TNI dan masyarakat yang selama ini sudah terjalin baik, dapat tetap terjaga dan terpelihara.

Tempat terpisah, Danramil 08/Sluke, Kapten Inf Rasiyono menegaskan, pihaknya selalu menekankan kepada para Babinsanya, agar selalu setia menemani masyarakat binaannya. Dimana Babinsa diharapkan dapat membantu setiap kesulitan yang dialami warga. Selain itu, juga Babinsa harus memberikan solusi untuk mengurangi beban yang dihadapi masyarakat di wilayah binaan masing-masing,” pesan Danramil. 


Sumber :

(Pendim 0720/Rembang).

TerPopuler