Bhabinkamtibmas dan Babinsa Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Longsoran Akibat Hujan Deras di Desa Tejamulya -->

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Longsoran Akibat Hujan Deras di Desa Tejamulya

21 Nov 2021, November 21, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Majalengka - Personil dari TNI-Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas Polsek Argapura Polres Majalengka dan Babinsa Koramil 1703/Argapura bersama-sama membantu warga membersihkan sisa longsoran yang terjadi di Wilayah Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka, Sabtu, (20/11/2021).

Diketahui bahwa musibah ini terjadi akibat hujan deras yang terjadi pada Jumat (19/11/2021) sore di Blok Cibuluh Desa Tejamulya Kecamatan Argapura, atas kejadian ini Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Argapura IPTU Agus Purwanto mengatakan bahwa terkait penanganan pasca bencana, Kami bersama-sama dengan Perangkat Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Tejamulya serta warga setempat terjun langsung untuk membantu membersihkan tanah sisa longsoran, jelasnya.

Kapolsek menambahkan untuk wilayah Desa Tejamulya sendiri masuk dalam kategori rawan bencana, karena itu pihaknya memerintahkan anggotanya untuk bersiaga meningkatkan kewaspadaan di musim penghujan ini.

Selain itu, IPTU Agus juga selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan pihak TNI dari Koramil Argapura serta juga dengan masyarakat agar penanganan bencana alam yang terjadi nantinya dapat diantisipasi lebih dini.

"Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar selalu bersinergi, berkoordinasi tentang langkah dan upaya penanganan jika terjadi bencana alam," pungkas Kapolsek Argapura IPTU Agus PW.


Red, 

TerPopuler