Bupati Dadang Supriatna : Pengerukan Sungai Menurunkan Genangan Air -->

Bupati Dadang Supriatna : Pengerukan Sungai Menurunkan Genangan Air

18 Nov 2021, November 18, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Kab. Bandung - Bupati Bandung HM Dadang Supriatna menilai genangan banjir di pertigaan Jalan Raya Majalaya-Cicalengka dan Jalan Cijapati Desa Ciluluk Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung ada penurunan genangan air, jika dibandingkan dengan kejadian sebelumnya.

“Setelah ada kegiatan pengerukan sungai di Desa Ciluluk, sehingga genangan air bisa diminimalisir,” kata Dadang Supriatna kepada wartawan saat meninjau genangan banjir di kawasan Desa Ciluluk, Kamis (18/11/2021).

Bupati Bandung didampingi Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Bandung H. Akhmad Djohara dan Kepala Dinas PUTR Kabupaten Bandung H. Zeis Zultaqawa melihat langsung kondisi aliran sungai yang menjadi penyebab meluapnya aliran air tersebut.

“Saya mengintrukaikan kepada Kepala Dinas PUTR Kabupaten Bandung untuk berkirim surat ke Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jabar.

Dengan harapan jembatan Jalan Raya Majalaya-Cicalengka yang ada di atas sungai tersebut untuk ditinggikan. Karena jalan ini, jalan provinsi,” katanya.

Dadang Supriatna pun menyebutkan, sekolah-sekolah yang selama ini rawan banjir untuk dilakukan relokasi. Selain itu, dalam proses pembelajarannya melalui virtual.

“Kemudian sekolah yang harus dilakukan perbaikan rehab, untuk diprioritaskan karena untuk kelangsungan kegiatan belajar mengajar,


Pewarta : Emur Permadi

TerPopuler