Danramil 16/Pdw Pimpin Apel Pagi dilajutkan Giat Jum’at Bersih -->

Danramil 16/Pdw Pimpin Apel Pagi dilajutkan Giat Jum’at Bersih

12 Nov 2021, November 12, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar| Aceh Timur - Kegiatan Jum’at bersih yang dilakukan oleh Muspika Peudawa merupakan rutinitas yang digelar secara rutin disetiap minggunya, Komandan Koramil 16/Peudawa Kodim 0104/Aceh Timur Kapten Czi Karsono pimpin langsung kegiatan Jum’at bersih yang berlokasi di Desa Seuneubok Punteut, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, tepatnya di jalan menuju Puskesmas Peudawa, Jum’at (12/11/2021).

Sebelum memulai kegiatan Jum’at bersih Kapten Czi Karsono selaku Danramil16/Pdw, melaksanakan apel bersama yang diikuti oleh sejumlah anggota Koramil, anggota Polsek serta aparatur kecamatan.

Kapten Czi Karsono menyampaikan, kegiatan Jum’at bersih merupakan giat rutinitas yang kerap dilakukan oleh Muspika Peudawa dalam rangka meningkatkan budaya kebersihan dengan bertujuan untuk mempelopori atau memberikan contoh kepada masyakat tentang pola hidup sehat dengan cara membersihkan lingkungan sekitar.

“Seperti yang kita lakukan pagi ini, kita bergotong royong membersihan kiri kanan jalan menuju arah ke kantor Puskesmas Peudawa yang sudah di tumbuhi ruput liar, kita lakukan pembersihan dengan alat mesin babat rumput dan alat manual”, jelasnya. 

Ia menambahkan, mengingat sudah memasuki musim penghujan kita berharap kegiatan jum’at bersih ini dapat ditiru oleh desa-desa yang ada diwilayah Kecamatan Peudawa serta peran aktif dan keperdulaian masyarakat dalam menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan sangat diperlukan sebagai upaya kita agar terhindar dari bencana banjir.


Red, 

TerPopuler