Dukung Tugas MUI, Polda Jabar Berikan Kendaraan Operasional -->

Dukung Tugas MUI, Polda Jabar Berikan Kendaraan Operasional

26 Nov 2021, November 26, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar| Bandung - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat KH Rahmat Syafe'i mengapresiasi Polda Jawa Barat yang memberikan bantuan satu unit mobil operasional.

Bantuan mobil operasional tersebut diberikan Polda Jawa Barat kepada MUI Jabar, melalui Direktorat Binmas Polda Jawa Barat.

Rahmat Syafe'i mengatakan, pemberian bantuan kendaraan operasional tersebut merupakan sejarah baru. Pasalnya selama MUI Jawa Barat hanya memiliki kendaraan operasional yang diberikan Kemenag Jabar. Kendaraan itupun kini sudah tidak bisa dipergunakan.

"Syukur Alhamdulillah mendapatkan bantuan operasional Kijang dari Kapolda Jawa Barat. Ini sangat tepat, kebetulan kami ini tidak punya kendaraan operasional. Sejarah bagi MUI Jawa Barat menerima bantuan (mobil operasional). Walaupun dulu tahun 2000 dari Kemenag, tapi sudah tidak layak, tidak dipakai lagi,"ucap Rahmat Syafe'i saat menerima satu unit Kijang Inova dari Direktorat Binmas Polda Jawa Barat, di kantor MUI Jawa Barat, Kamis, (25/11/2021).

Dengan adanya kendaraan operasional tersebut, Rahmat Syafe'i berharap MUI dapat lebih meningkatkan kegiatannya, terutama dalam pembinaan masyarakat.

"Kami ucapkan terimakasih, kepada Kapolda Jabar. Ini merupakan manfaat yang besar bagi kami," ucapnya.

Sementara Dirbinmas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Idil Tabriansyah mengatakan, kepolisian dan MUI merupakan mitra serta mempunyai hubungan yang sangat erat terutama mendukung tugas kepolisian.

"Terkait dengan tugas operasional kepolisian, terkait dengan fatwa MUI dan juga pembinaan masyarakat,"ucap Kombes Pol. Idil Tabriansyah.

Ia juga menambahkan, bantuan mobil operasional itu merupakan program CSR.

Ia juga berharap, kendaraan operasional tersebut dapat digunakan oleh MUI, untuk meningkatkan kinerja terutama membimbing masyarakat bersama pihak kepolisian.


Bandung, 25 November 2021

Dikeluarkan : Bid Humas Polda Jabar
Jl. Soekarno Hatta No. 748 Bandung

TerPopuler