Fgd Warkop Jurnalis Bahas Pupuk Langka Disamosir -->

Fgd Warkop Jurnalis Bahas Pupuk Langka Disamosir

13 Nov 2021, November 13, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Samosir - Para wartawan di Samosir dalam agenda rutinnya setiap hari Jumat, yang tergabung dalam warkopJurnalis, menggelar Fokus Group Diskusi (FGD) di warkopJurnalis Jalan Sisingamangaraja No 77, Kelurahan Pasar, Pangururan, Jumat (12/11/21)

Diskusi kali ini membahas kelangkaan pupuk bersubsidi yang dialami beberapa kelompok tani di Samosir. Narasumber yang diundang dalam diskusi tersebut Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Samosir, Distributor Pupuk Bersubsidi serta dua Ketua Kelompok Tani yang mengeluh kelangkaan pupuk tersebut.

Namun sangat disayangakan, Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Samosir tidak dapat hadir karena padatnya jadwal kerjanya di kantor bupati. distributor pupuk juga tidak hadir.

Ketua Kelompok Tani Sinar Tani Baringin Lumbanraja dari Kecamatan Nainggolan, yang juga seorang jurnalis dan Ketua Kelompok Tani Bonatama Rofen Sitanggang dari Kelurahan Siogung – ogung, Pangururan hadir dan memberikan kesaksian atas apa yang mereka alami dan mengeluhkan sulitnya pupuk bersubsidi tersebut.

Kalau yang tidak bersubsidi, harga mahal sekali, ujar Rofen yang saat ini menanam jagung di areal mencapai dua hektar.

Kedua Kelompok Tani ini hanya berharap agar Pemkab Samosir peduli dan aparat penegak hukum agar bertindak jika ada sinyalemen popuk bersubsidi ini dipermainkan dan mereka menyesalkan adanya pernyataan dari dinas pertanian yang menyatakan pupuknya cukup.

Warkop Jurnalis yang belum lama ini diresmikan, persisnya Jumat 05.11.21, dengan agenda tetapnya setiap hari Jumat, dijelaskan Efendy Naibaho, yang di FGD Pupuk Langka ini sebagai moderator menjadwalkan FGD Testimoni AKP B Manurung, Kapolsek Samosir yang akan pindah tugas sebagai Kasat Reskrim di Polresta Siantar.

Pak Manurung yang diketahui sangat dekat dengan warga sehingga warkopJurnalis akan memberikan Piagam Penghargaan dan A Siska Naibaho, Ketua FKTM (Forum Komunikasi Tokoh Masyarakat ) Samosir akan memberikan ulos kepada AKP B Manurung.

FGD Testimoni ini — membagi cerita atau kisah duka suka selama bertugas sebagai polisi di Samosir, dijadwal digelar Jumat 19.11.21, pkl 14.00 -16.00 di warkopJurnalis di Pangururan.

Efendy Naibaho juga menjelaskan warkopJurnalis akan menggelar Bersih-bersih Danau Toba, Sabtu 20.11.21 mulai pukul 08.00 – 12.00 dengan titik lokasi sepanjang pinggiran Pantai Ancol (depan Rumah Dinas Bupati), Tajur, dan Tano Ponggol. Titik kumpul di warkopJurnalis Jalan Sisingamangaraja no 77 itu, persisnya di dekat Mapolres Samosir.

Bersih-bersih Danau Toba warkopJurnalis ini bekerja sama dengan para pengacara kodang Samosir yang dikoordinatori Jamin Naibaho dengan pembersihan khusus plastik saja di titik yang sudah ditentukan.


Pewarta  : Valen

TerPopuler