Jalin Kebersamaan, Babinsa Darul Ihsan Gotong Royong Bantu Warga Bersihkan Parit -->

Jalin Kebersamaan, Babinsa Darul Ihsan Gotong Royong Bantu Warga Bersihkan Parit

22 Nov 2021, November 22, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Aceh Timur - Guna mengantisipasi banjir pada musim penghujan seperti sekarang ini, Babinsa Koramil 24/Darul Ihsan, Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Muhammad Amsal bersama dengan masyarakat bergotong-royong, dengan melaksanakan pembersihan parit di Jalan Lintas Kecamatan Darul Ihsan - Kecamatan Idi Rayeuk, Desa Paya Dua, Aceh Timur, Senin (22-11-2021).

Kegiatan gotong-royong ini melibatkan warga masyarakat setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat," kata Koptu Muhammad Amsal kepada awak media.

Antisipasi banjir yang dilakukan, lanjut Amsal menjelaskan, mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan dengan curah hujan yang lumayan masih tinggi, sehingga untuk mencegah dan menghindari wabah penyakit yang dapat menjangkit warga masyarakat sekitar.

“Pembersihan parit kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan lingkungan, khususnya Desa Paya Dua, dan juga untuk memperlancar saluran air, sehingga parit menjadi bersih dan bebas dari genangan air.

Ia juga memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

Sementara itu, di sela-sela kegiatan gotong royong, Geuchik Desa Paya Dua Saipul, turut memberikan edukasi kepada warganya, pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di masa Pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Perlunya kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi, dengan rutin membersihkan parit sehingga air bisa mengalir dengan lancar,” pungkas Saipul.


Red, 

TerPopuler