KAPOLDA JABAR BUKA RAKERNIS FUNGSI RESKRIMSUS POLDA JABAR BESERTA JAJARAN TAHUN 2021 -->

KAPOLDA JABAR BUKA RAKERNIS FUNGSI RESKRIMSUS POLDA JABAR BESERTA JAJARAN TAHUN 2021

17 Nov 2021, November 17, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Bandung - Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si. membuka Kegiatan Rakernis Dit Reskrimsus Polda Jabar beserta Jajaran Tahun  2021, Rabu (17/11/2021) bertempat di Aula Dit Lantas Mapolda Jabar. 

Kegiatan rakernis ini, merupakan langkah strategis dalam bidang penegakan hukum, guna melakukan analisa dan evaluasi atas pelaksanaan tugas operasional penegakkan hukum, khususnya dibidang penyidikan tindak pidana khusus, untuk selanjutnya dapat menjadi acuan program kegiatan berikutnya.

Dalam mengantisipasi setiap tantangan dan dinamika tugas kepolisian selaku penegak hukum yang semakin kompleks, melalui tema rakernis, yaitu  "meningkatkan kualitas penyidik Polri yang presisi di era vuca (volatility, uncertainty, complexity, dan ambiguity) menuju society 5.0”.                                 

Secara umum, Vuca adalah fenomena yang menggambarkan situasi dunia yang mengalami perubahan sangat cepat dan cenderung tidak bisa ditebak.

Rakernis ini merupakan implementasi dari 16 program prioritas Kapolri salah satunya mewujudkan SDM Polri yang unggul di Era Police 4.0. dan peningkatan kinerja penegakan hukum.

Terkait hal itu, maka jajaran penyidik di lingkungan Polda Jabar dituntut untuk terus berupaya melakukan reformasi birokrasi Polri dan merevolusi mental guna memenuhi tuntutan dan harapan masyarakat Jawa Barat. 
Hal ini sejalan dengan perkembangan hukum dan per Undang- Undangan di Indonesia, yang berpengaruh dalam pelaksanaan tugas Polri, khususnya para penyidik,  sehingga diperlukan kemapuan penguasaan hukum atau per UUan, keterampilan menggunakan ilmu dan teknologi dalam penegakan hukum yang menjadi konsekuensi tugas selaku penyidik Polri.

Kapolda Jabar menyatakan bahwa melalui rakernis ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan pengetahuan hukum maupun keterampilan yang berkaitan dengan penegakan hukum , sehingga dapat mendukung terwujudnya integritas, profesionalitas dan soliditas para penyidik Polri khususnya penyidik Polda Jabar terutama dalam menangani Tindak Pidana Khusus.

‘Kepada para peserta diharapkan dapat mengikuti kegiatan rakernis ini dengan sungguh – sungguh , serta manfaatkanlah rakernis ini sebagai sarana pembelajaran dalam meningkatkan pemahaman dan wawasan sebagai landasan dalam pelaksaanaan tugas, agar dapat diimplementasikan serta disosialisasikan di jajaran Satker juga Satwil Polda Jabar dalam rangka memelihara Kamtibmas yang aman serta kondusif di wilayah Hukum Polda Jabar” ucap  Kapolda Jabar.

Turut Hadir pada kegiatan rakernis tersebut yaitu Ketua Pengadilan Tinggi Jabar, Koordinator Jaksa Kejati Jabar, Deputi Penyidik OJK, Pejabat Utama Polda Jabar, Para Narasumber, Para Kasat Reskrim Jajaran Polda Jabar serta  Para Kanit Reskrim Jajaran Polda Jabar.


Bandung, 17 November 2021

Dikeluarkan : Bid Humas Polda Jabar
Jl. Soekarno Hatta No. 748 Bandung

TerPopuler