Giat Penyekatan Vaksinasi COVID-19 Yang Dilakukan Tim Gabungan BIN Serta TNI-POLRI Pulau Morotai Dalam Rangka Mempercepat Vaksinasi -->

Giat Penyekatan Vaksinasi COVID-19 Yang Dilakukan Tim Gabungan BIN Serta TNI-POLRI Pulau Morotai Dalam Rangka Mempercepat Vaksinasi

12 Nov 2021, November 12, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Morotai - Tim gabungan Badan Intelejen Negara (BIN) dan TNI-Polri bersama Puskemas Daruba menggelar kegiatan penyekatan vaksinasi Covid-19, yang dipusatkan didepan SPBU Desa Darame, Kamis (11/11/2021).

Penyekatan ini bertujuan mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pulau Morotai.

Pantauan awak media, setiap pengendara yang melintas di depan SPBU maupun yang masuk ke SPBU akan diperiksa surat vaksin baik yang sudah menerima dosis 1 maupun dosis 2.

Dan bagi yang belum menerima dosis 1 dan 2, langsung di arahkan ke petugas medis untuk divaksin.

Kegaitan yang dimulai sejak pukul 09.00 WIT itu terbilang sukses, karena mampu menarik partisipasi warga untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Tercatat ada ratusan warga yang berhasil di vaksin dalam kegiatan tersebut.

"Jadi pada hari ini yang terjaring kurang lebih 100 orang yang divaksin, yang terbagi dalam dosis 1 dan dosis 2," jelas Kepala Puskesmas Daruba, dr Adil Makmur, kepada awak media.

Kata Adil, kegiatan penyekatan ini masih akan berlangsung selama beberapa hari kedepan. Olehnya itu, dihimbau bagi warga yang beraktifitas diluar rumah, wajib membawa surat vaksin.

"Kegiatan ini akan berlangsung selama beberapa hari. Jadi bagi masyarakat diharpkan setiap keluar jangan lupa membawa surat vaksin karena akan di adakan pemeriksaan setiap orang yang akan berkendara di jalan umum. Seperti di desa Darame ini akan dilakukan pemeriksaan oleh aparat TNI Polri, beserta BIN yang turut berpartisipasi dalam kegiatan penyekatan ini," tuntas Adil.


Pewarta : (Oje)

TerPopuler