Kepala Desa Sukamukti Dadan Hamdani Sukseskan Vaksinisasi Covid-19 -->

Kepala Desa Sukamukti Dadan Hamdani Sukseskan Vaksinisasi Covid-19

5 Nov 2021, November 05, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Garut - Pemerintah Desa Sukamukti Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, dalam mensukseskan program vaksinasi Covid-19, Kepala Desa Sukamukti terus menerus menghimbau terhadap masyarakat untuk selalu mengikuti program vaksinasi.

Kepala Desa Sukamukti Dadan Hamdani menjelaskan, "Mengenai untuk mensukseskan vaksinasi di wilayah Desa Sukamukti telah berjalan secara berkala, sementara ini telah empat kali melaksanakan vaksinisasi yang dilaksanakan di GOR Desa Sukamukti, satu kali di Puskesdes, serta dilokasi SMP Baiturahman yang berada Desa Sukamukti".

Selain itu juga warga masyarakat Desa Sukamukti melaksanakan vaksinisasi yang dimobilisasi oleh TNI-POLRI (Danramil 1110/Banyuresmi Kapten Infantri Enjang Santana dan Kapolsek Banyuresmi Kompol Supian BJ SH) bertempatn di GOR PGRI, dengan menggunakan odong-odong, dan kendaraan bak terbuka.
Menurutnya salah satu yang menjadi penentu suksesnya program vaksinasi, adalah himbauan-himbauan, sosialisasi kepada masyarakat dan peran aktif semua relawan Covid, baik ditingkat Rt, Rw, maupun Babinsa serta Bhabinkamtibmas untuk memberi edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksin untuk warga masyarakat itu sendiri.

Alhamdulillah warga Desa Sukamukti secara umum sudah tervaksin di atas 50% dari target yang ada di Desa Sukamukti, ke depan kita akan lebih gencar lagi baik untuk lansia maupun masyarakat dewasa, bahkan sistemnya mungkin akan dilaksanakan secara door to door di tingkat Rw, terutama Rw yang capaiannya belum mencapai 50%, dari jumlah penduduknya.

Menurutnya dari target yang diberikan lewat PKM Puskesmas Sukasenang, Desa Sukamukti ada (4.700) orang yang wajib divaksin, sementara sampai saat ini baru mencapai (3.000) orang yang telah divaksin, artinya masih tersisa (1.700) orang yang belum tervaksin, mudah-mudahan target kita bisa tercapai 100% hingga Desember 2021.

Bahkan mungkin kalau nanti sudah ada edaran untuk usia yang dibawah 12 tahun, Insya Allah targetnya kita akan capai. Saya berharap untuk masyarakat dapat memahami bawa vaksin itu adalah kebutuhan kita untuk kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Adapun vaksinisasi ini bertujuan sebagai ikhtiar untuk mencegah penyebaran Covid-19, karena kita sudah terbukti dengan ketika banyak masyarakat yang sudah divaksin, Alhamdulillah warga yang sakit karena suspek Covid-19 sudah menurun, bahkan di Desa Sukamukti sendiri Alhamdulillah sudah mencapai 4 bulan semua sudah terbebas dari pandemi Covid-19, jadi sampai saat ini tidak ada lagi yang terkonfirmasi Covid-19, dan begitu juga yang dirawat, atau melaksanaan isolasi mandiri.

Kemudian saat ini layanan publik ataupun ketika kita akan bepergian sertifikat vaksin ini menjadi hal sesuatu yang dibutuhkan. Saya berharap masyarakat pun bisa memahami, aturan-aturan atau program dari pemerintah, intinya program vaksin ini adalah untuk kesehatan semua masyarakat. Pungkasnya


Pewarta : Beni

TerPopuler