Mabin HUMANIKA STT Wastukencana ' Solidaritas & Kompeten -->

Mabin HUMANIKA STT Wastukencana ' Solidaritas & Kompeten

6 Nov 2021, November 06, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar |Purwakarta - Sebelum mengimplentasikan Fungsi Mahasiswa Teknik, mahasiswa haruslah mengenal dasar - dasar dan filsafat ilmu itu sendiri dalam hal ini HUMANIKA membentuk kegiatan Masa Bimbingan (Mabin).

Hal itu konsisten dilaksanakan oleh HUMANIKA STT Wastukancana dalam bentuk Masa Orientasi di lahan terbuka bertempat di lapangan Sahejo Kec. Darangdan bahkan kali ini diikuti oleh Bem, UKM , MAPALA, lembaga Pers Mahasiswa, dan Lembaga Dakwah Kampus Masa bakti 2020 - 2021.

Dengan menggelar Camping Ground, peserta melaksanakan kegiatan "Pecinta Alam" latihan dasar kepemimpinan seraya diberikan sejarah terbentuknya HUMANIKA.

"Agenda acara Mabin dilaksanakan seperti yang sudah dilaksanakan pada tahun sebelumnya yang kami orientasikan pada pendaya gunaan Kader." terang Abdul Azis Khozindani selaku Ketua Panitia. Purwakarta, Sabtu (6/11/21).

Sejalur dengan tema "Membangun kerangka berfikir serta mengoptimalkan solidaritas guna terciptanya kader yang memiliki daya juang dari setiap pergerakannya" acara menghadirkan 5 orang pemateri dari elemen Ikatan Alumni Informatika, Ormawa HMJ Teknik Industri, Teknik Textile, HMJ Manajemen Industri.

"Kita libatkan Dosen dan ketua Ormawa Internal Kampus sebagai Pemateri," papar Firmansyah, ketua himpunan yg menjadi Inisiator acara.

Pada esensinya kader HUMANIKA STT Wastukancana selain menguasai ilmu bidang memahami juga pentingnya berorganisasi untuk menunjang pemanfaatan sumberdaya manusia.

Hal senada dikatakan oleh Mantan ketua HUMANIKA tahun 2005 - 2008 Muhamad Ridho pada orasinya sebagai Pemateri.

"Mahasiswa Berorganisasi itu hampir bersifat wajib di dunia Akademis, bahkan di dalam berorganisasi kalian belajar juga segala macam manajerial dan adminarial, jadi kertika kita lulus dan bekerja atau mempunyai perusahaan kalian tau cara mengelolanya," tandasnya.

Cuaca mendung tak mematahkan semangat peserta yang berjumlah 141 orang karna kepiawayan Panitia mengatur acara, bahkan terlihat tenda tenda yang dirancang sangat rapih tersusun.

Meski begitu tetap saja perhatian dari ketua Ikatan keluarga Alumni HUMANIKA, Nurman Rafidin memberi arahaan kepada juniornya seraya berbagi pengalaman perjalanan HUMANIKA dari tahun ke tahun.

"Saya harap acara ini bisa berjalan dengan baik selama 2 hari ini dan output nya terlahir kader HUMANIKA yang berkompeten dan setia kepada organisasinya." Pungkas Nurman saat berbincang dengan awak media.


Tedi/wiif

TerPopuler