Ops Zebra Lodaya 2021, Satlantas Polres Majalengka Pasang Stiker “Ayo Pakai Masker” -->

Ops Zebra Lodaya 2021, Satlantas Polres Majalengka Pasang Stiker “Ayo Pakai Masker”

17 Nov 2021, November 17, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Majalengka - Jajaran Satlantas Polres Majalengka Polda Jabar tidak lagi menargetkan sanksi tilang dalam operasi zebra Lodaya 2021, Operasi lebih mengedepankan edukasi, untuk penindakan dilakukan dengan pendekatan humanistik.

Jika sebelumnya kita sering melihat banyaknya pengendara yang harus berurusan dengan tilang lantaran terjaring Operasi Zebra, kali ini pemandangan itu tidak kita lihat, justru sebaliknya, pemandangan yang terlihat adalah puluhan personil pelaksana operasi zebra Lodaya berdiri dijalan untuk mengingatkan para pengendara agar selalu menggunakan masker saat berkendara serta menerapkan protokol kesehatan.

Hal tersebut di ucapkan Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Ngadiman saat di konfirmasi perihal adanya perubahan pola dari operasi zebra Lodaya 2021 yang dilaksanakan oleh jajarannya. Rabu (17/11/2021).

“Iya, operasi zebra Loday tahun 2021 ini lebih menitik beratkan pada sosialisasi pencegahan covid-19 tanpa mengabaikan aspek edukasi berlalu lintas yang baik kepada pengguna jalan “. Ujar AKP Ngadiman membenarkan.

Kasat Lantas melanjutkan, Operasi Zebra yang di gelar oleh jajarannya, lebih fokus dan terkonsentrasi pada himbauan dan edukasi pencegahan covid-19 ketimbang upaya penindakan pelanggaran lalu lintas.

“Hal yang dilakukan pelaksana operasi berupa himbauan penggunaan masker bagi pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker, dan untuk lebih memassifkan himbauan ini, personil juga lakukan pemasangan sticker yang bertuliskan ” AYO PAKAI MASKER “, sticker ini dipasang di kendaraan roda empat, baik kendaraan pribadi maupun kendaraan angkutan umum “. Ungkapnya.

Terakhir, AKP Ngadiman menghimbau kepada segenap penggunaan kendaraan, agar selalu menggunakan masker saat berkendara dan jangan lupa untuk selalu menaati etika berlalu lintas yang baik.

“Gunakanlah selalu masker anda saat berkendara, dan jangan lupa untuk menaati etika berlalu lintas yang baik, ingat , awal dari sebuah kecelakaan adalah sebuah pelanggaran, ingat selalu keluarga yang menanti anda pulang ke rumah dalam keadaan sehat dan baik baik saja “. Himbau Kasat Lantas AKP Ngadiman.


Red, 

TerPopuler