Pemerintah Kabupaten Samosir Laksanakan Kegiatan Pembekalan Bagi Generasi Muda -->

Pemerintah Kabupaten Samosir Laksanakan Kegiatan Pembekalan Bagi Generasi Muda

9 Nov 2021, November 09, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Samosir - Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Samosir melakukan kegiatan Pembekalan bagi Generasi Muda Kabupaten Samosir, di Gereja HKBP Pintusona Pangururan, (8/11/21). 

Bupati Samosir yang diwakili Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga, Waston Simbolon dalam sambutannya menyampaikan bahwa
"Pemuda adalah aset berharga yang dimiliki oleh suatu bangsa serta memiliki posisi strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pemuda juga merupakan pengendali pembangunan dan penerus perjuangan untuk mewujudkan cita-cita bangsa, karena ditangan pemuda masa depan bangsa akan berlanjut. Pemuda sebagai calon pemimpin masa depan sudah seharusnya diberikan bimbingan dan arahan agar dapat menjadi generasi penerus yang unggul dan berkualitas".

Sesuai Undang-undang Nomor 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan mengatur tentang pembangunan kepemudaan yang dilaksanakan dalam bentuk pelayanan kepemudaan. Pemerintah Daerah, Organisasi Kepemudaan, masyarakat dan pihak pihak lainnya memiliki tugas dan peran yang penting dalam mengembangkan dan membangun Kepemudaan.

"Saya berharap, melalui kegiatan ini mampu membangkitkan sinergitas dan hubungan harmonis yang berkelanjutan antara semua pihak yang terlibat, sehingga pelaksanaan pembangunan kepemudaan dapat terlaksana secara efektif"ujarnya.

Semoga hal-hal baik yang kita dapat dalam kegiatan  ini menjadi bekal bagi generasi muda dan organisasi kepemudaan untuk memahami tugas, tanggung jawab dan wewenang dalam pembangunan kepemudaan sehingga tercipta iklim organisasi yang sehat, hubungan yang harmonis dengan pemerintah, terhidar dari penyimpangan, serta mampu mengantisipasi hambatan, ujarnya Bupati mengakhiri sambutannya. 

Narasumber pada kegiatan ini terdiri dari pemrakarsa, Dr. Benny Pasaribu, Intelektual Dr. Pirma Simbolon, Pemerhati Kabupaten Samosir Ir. Ober Gultom, dan Ketua Lembaga Adat Samosir Batahan Siringoringo.

Setelah narasumber memberkan materi, acara dilanjutkan dengan sesi dialog interaktif.


Pewarta : Valen

TerPopuler