Percepat Masa Tanam, Babinsa Pante Bidari Bantu Petani Garap Sawah -->

Percepat Masa Tanam, Babinsa Pante Bidari Bantu Petani Garap Sawah

21 Nov 2021, November 21, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Aceh Timur - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Aceh Timur Serka Abdul Hakim melaksanakan pendampingan kepada petani yang sedang melakukan pengolahan sawah yang disiapkan untuk penanaman benih padi, di Desa Paya Deumam Satu, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten  Aceh Timur, Minggu (21/11/21).

Peran aktif Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan dilwilayah merupakan wujud tanggung jawab yang diemban oleh bintara pembina desa sebagai aparat teritorial, seperti halnya yang dilakukan oleh Serka Abdul Hakim, yang turun ke sawah ikut membantu petani dalam melakukan pengolahan sawah yang dipersiapkan untuk musim tanam padi.

Serka Abdul Hakim mengatakan, saat ini petani di Kecamatan Pante Bidari khususnya di Desa Paya Deumam Satu sudah mulai turun kesawah untuk mengolah lahan mereka, kami ikut turun kesawah memberikan motivasi dan membantu kepada petani agar semangat dalam bekerja.

“Pagi ini kita ikut membantu dalam mengolah lahan sawah milik Hendra, mengingat dalam waktu dekat ini akan dimulai musim tanam padi, mudah-mudahan dengan ikut sertanya kita dapat mempercepat pengolahan sawah sehingga selesai sesuai dengan waktu yang direncanakan“, ucap Babinsa.

Hendra selaku pemiilik lahan menyampaikan terima kasihnya kepada Babinsa Koramil 20/Ptb yang selalu aktif mendampingi kami para petani di desa, semoga dengan adanya bantuan dari pak babinsa pengolahan sawah ini dapat terselesaikan dengan singkat dan mempercepat masa tanam padi, tutupnya.


Red, 

TerPopuler