PKM Puskesmas Bagendit Sukseskan Vaksinisasi Covid-19 -->

PKM Puskesmas Bagendit Sukseskan Vaksinisasi Covid-19

18 Nov 2021, November 18, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Garut - Pelaksanaan vaksinisasi Covid-19, yang dilaksanakan oleh PKM Puskesmas Bagendit, Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, sesuai wilayah kerjanya tiap hari di setiap Desa dilaksanakan vaksinisasi Covid-19 secara bergiliran.

Adapun pelaksanaannya, dalam pantauan awak media untuk Desa Bagendit, terkadang dilaksanakan di Aula Desa, Puskesmas itu sendiri, dan secara door to door ketiap Rw, dan warga, mulai dari Rw.01, sampai dengan Rw 12. Kamis, 18/11/2021.

Kepala PKM Puskesmas  Bagendit saat ditemui diruang kantornya H. Kadar Wilasmana SKM, M.Si Menjelaskan; mengenai vaksinisasi untuk wilayah kerja Puskesmas Bagendit ditargetkan oleh pihak Pemerintah Kabupaten Garut berjumlah 21.219 Orang.
Selajutnya dari yang ditargetkaan oleh pihak Kabupaten Garut, berjumlah 21.219 orang, sementara capaian vaksinisasi Covid-19 sampai hari ini, telah mencapai 14.433 orang setara sekitar (68.%) jadi sisanya sekitar (2%), untuk mencapai 70%, sementara untuk mencapai 100%  kita mengejar 32 %, lagi sampai akhir Desember 2021.

Selajutnya mengenai mekanisme pelaksanan vaksinisasi, kita laksanakan secara bersamaan dibeberapa titik yang telah dijadwalkan; Pertama di Puskesmas Bagendit sendiri, ke-dua di tiap aula Desa, dan ke-tiga secara door to door ke masyarakat.

Menurutnya, setok vaksin aman tersedia, selain itu keberhasilan vaksinisasi Covid-19 yang dilaksanakan di wilayah kerja PKM Puskesmas Bagendit, merupakan; sinergitas Forkopimcam Kecamatan Banyuresmi, para Kepala Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, serta seluruh elemen masyarakat. Pungkasnya


Pewarta : Beni

TerPopuler